RAGAM

Mobil Dinas Bupati Belu Pecah Kaca, PJS Bupati Tidak Tahu Siapa yang Pakai

Inilah mobil dinas Bupati Belu yang diperbaiki di Bengkel Man

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mobil Dinas Bupati Belu dengan Nomor Polisi DH 1 E, dilempar Orang Tak Dikenal (OTD) di Pertigaan Ailomea, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Peristiwa itu terjadi Senin (30/11/2020) sekira pukul 23:00 Wita.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, mobil dinas Bupati Belu itu dioperasikan menggunakan plat hitam dengan Nomor Polisi DH 6963 BE.

Mobil dinas orang nomor satu di Belu itu, dilempar OTD tepat dipertigaan Ailomea. Akibat lemparan itu, kaca mobil dinas itu pecah.
Untuk diketahui, mobil pajero hitam tersebut bergerak dari pertigaan Haekesak-Weluli menuju Atambua dan belum diketahui siapa yang mengemudikannya.

Yusuf Sila, Pemilik Bengkel Man dibilangan Tugu Kuda Putih, Atambua Barat, yang dikonfirmasi media ini, Rabu (2/11/2020) mengemukakan, mobil Pajero DH 6963 BE diantar oleh seorang pegawai Bagian Umum Setda Belu.
Saat diantar, kaca mobil tersebut pecah dan telah diganti dengan kaca depan baru.

Sementara itu, PJS Bupati Belu, Zakarias Moruk yang dikonfirmasi terkait pemanfaatan mobil DH 1 E yang berbuntut pengrusakan di Lasiolat mengemukakan, dirinya tidak pernah menggunakan mobil DH 1 E. Selama ini dia menggunakan mobil yang dibawa dari Kupang.

“Saya tidak tau siapa yang pake. Setahu saya, mobil itu diparkir saja di rumah jabatan saja,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kabag Umum Setda Belu, Yustinus Loko Bau yang dikonfirmasi media ini, belum memberikan respon.

Baca Juga :   Bau Busuk Limbah Ikan di Pasar Baru Atambua Sangat Mengganggu

Sebagai informasi, sejak memasuki masa kampanye pada 28 September, Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wabup Belu, JT. Ose Luan diwajibkan menjalankan cuti kampanye. Karena cuti diluar tanggungan negara, maka semua fasilitas negara seperti rumah jabatan, mobil dinas ditinggalkan. Namun aneh, ternyata mobil dinas orang nomor satu di Belu itu, dimanfaatkan oleh orang yang tak berwenang, hingga menimbulkan kerusakan. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top