RAGAM

Mulai 24 Desember, Mall dan Toko di Kota Kupang Ditutup

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang menggelar copy evening di Subasuka, Selasa 22/12/2020.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man pada kesempatan itu mengemukakan, terhutung 24 Desember pukul 12.00 Wita hingga 26 Desember 2020 pukul 12.00 siang, semua toko dan mall dan tempat hiburan ditutup.
“Sehingga semua pergi ke gereja dan bisa konsentrasi di gereja. Hal ini juga supaya kita menekan angka covid yang semakin meningkat,” bilang Wawali.

Semua akan beroperasi lagi 27-30 Desember. Sementara pada 31 Desember hingga 2 Januari kembali ditutup baik toko maupun tempat-tempat hiburan.

“Ini bukan lockdown dalam pengertian umum. Kasus Covid-19 ini lebih dari 60 persen itu kena pada anak muda berumur 19-40 tahun. Karena orang muda tidak taat terhadap protokol maka kita harus tegaskan ini,” kata Herman Man.

Sampai saat ini kasus Covid-19 sudah mencapai 814 kasus.

Sementara itu, terkait dengan ekonomi, Lanjut Wawali, Kota Kupang saat ini masih deflasi ini menunjukan bahwa daya beli masyarakat lemah, untuk itu pemberdayaan ekonomi masyarakat harus ditingkatkan demi menanggulangi kemiskinan.

Herman juga mengemukakan soal masalah stunting bahwa Kota Kupang sampai saat ini masih 20 persen lebih, oleh karena itu media harus terus mengontrol.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefriston R. Kore dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Persoalan paling banyak di Kota Kupang yaitu masalah air bersih, dan saat ini sudah bangun IFA Kali Dendeng senilai Rp 300 miliar dan dan Air Sagu Rp 71 milar. Dengan begitu, tahun depan diharapkan air bersih di Kota Kupang sudah bisa teratasi.

Baca Juga :   Pangeran Ali Janjikan Rp 13,3 Triliun untuk Negara 'Miskin'

“Kami juga punya konsep agar kita ada tambahan sumber air. Sementara di Tilong airnya di pake oleh Kabupaten Kupang,” bebernya.

Terkait kebersihan kota, dia meminta perhatian serius menangani persoalan tersebut. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top