RAGAM

Sambut Gerakan Nasional Bina UMKM, Selasa Besok Demokrat Kabupaten Kupang Bantu 21 Pelaku Usaha Kecil

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan gebrakan dengan mengintruksikan seluruh pimpinan partai tingkat daerah, kader dan seluruh anggota fraksi DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Gerakan Nasional Bina UMKM kepada masyarakta di setiap kabupaten/kota.

Instruksi itu ditanggapi secara serius oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, dirinya mengatakan bahwa selain melaksanakan intruksi Ketua umum partai, pihaknya akan melaksanakan dua kegiatan dalam rangka menyongsong hari raya Natal (25/12/2020).

Pihaknya akan mengumpulkan anggota fraksi dan pengurus DPC, Ketua PAC untuk melakukan aksi tanam pohom dan peduli lingkungan.

Informasi tersebut disampaikan mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini, senin (21/12/2020), menurutnya, DPC Partai Demokrat mendapat bantuan anakan pohon sengon dan mahoni sebanyak 650 pohon yang akan ditanam secara simbolis di sekitar Rumah Demokrat Kabupaten Kupang di Naibonat, Selasa (22/12/2020). Sisanya dibagikan kepada empat anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Ketua PAC dan pengurus partai.

Selain kegiatan tersebut, DPC Partai Demokrat akan melaksanakan seminar wira usaha dan penyerahan bantuan modal untuk UMKM, hal ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokat Bina UMKM, untuk tahap pertama ini, DPC Partai Demokrat memilih usahawan kecil, yakni para penjual sayur yang ada di sekitar lingkungan Rumah Demokrat di Kelurahan Naibonat, ada 21 orang yang akan dihadirkan besok.

Baca Juga :   Hujan Gol, Persab Belu vs Persena Nagekeo Imbang

Dalam kegiatan tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang membuka sesi dialog semacam seminar yang menghadirkan pakar pertanian dari UKAW Kupang, Dr. Zet Malelak untuk memfasiltasi pengambangan usaha dan pemasaran, Partai Demokrat juga menghadirkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kupang terkait kebijakan pemerintah untuk memperkuat UMKM di masa pandemic covid-19 dam krisis ekonomi ini.

“Intinya, Partai Demokrat dalam situasi pandemic covid-19 dan krisis ekonomi yang dihadapi, Demokrat ikut berkontribusi dengan melatih, membina, memperkuat, mendampingi UMKM yang ada, kami berharap lewat fraksi bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah, tahap pertama dimulai dengan 21 usahawan dan akan ditindak lanjuti dalam kelompok yang lebih besar,” pungkas Winston. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top