RAGAM

Yus Loko: Benar Mobil DH 1 E Pecah Kaca. Ini Penjelasannya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Bagian Umum Setda Belu, Yustinus Loko Bau angkat bicara terkait kerusakan mobil Bupati Belu, DH 1 E, yang hingga kini belum diketahui siapa yang mengendarainya termasuk pemanfaatannya.

Yus Loko sapaan karibnya kepada media ini melalui telepon selular Kamis (3/12/2020) siang membenarkan adanya kerusakan kaca depan mobil DH 1 E, yang saat kerusakan menggunakan plat DH 6963 BE.

Dia mengemukakan, Selasa (1/12/2020) dirinya mendapat informasi kalau mobil orang nomor 1 di Belu itu mengalami kerusakan kaca bagian depan.
Karena kaca depan retak, dirinya kemudian memerintahkan untuk membawa ke bengkel untuk diperbaiki. “Karena ini mobil bupati, maka saya sebagai kabag minta untuk diganti kacanya,” tuturnya.

Soal penyebab kerusakan mobil tersebut kata mantan Camat Lamaknen Selatan itu, tidak mengetahuinya. Sebab selama ini mobil DH 1 E itu diparkir di rumah PJS Bupati Belu. “Untuk penyebab kerusakan, saya tidak tahu. Saya hanya dilaporkan kalau mobil rusak, ya harus diperbaiki,” terang dia.

Ditanyai media ini soal PJS Bupati Belu juga tidak mengetahui adanya kerusakan itu, karena tidak menggunakan mobil tersebut, Yus Loko juga tidak mengetahui hal itu. “Saya tidak tahu siapa yang pakai. Yang pasti mobil diparkir di rumah PJS,” timpalnya, sembari melanjutkan, dirinya tidak mengetahui siapa yang memakai mobil tersebut hingga terjadi kerusakan.

Pada kesempatan itu, Kabag Umum meminta media ini untuk mengkonfirmasi Kasubag Rumah Tangga, Maxi Bria. “Untuk lebih lengkap bisa tanya ke Kasubag Rumah Tangga,” imbuhnya.

Baca Juga :   Anggota Fraksi PAN Tolak Pembentukan Pansus DPRD Belu

Terpisah, Kasubag Rumah Tangga, Maxi Bria yang dimintai komentarnya mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya kerusakan mobil DH 1 E. “Saya tau setelah mobil masuk bengkel,” terang dia.

Mobil dinas Bupati Belu itu, urai dia, awalnya tidak diserahkan ke PJS Bupati Belu. Yang diserahkan adalah mobil cadangan Izusu Mux. Namun karena mobil matic, maka PJS meminta mobil manual lain.
Karena permintaan itu, Kabag Umum, Yus Loko kemudian memerintahkan pihaknya membawa mobil Pajero yang digunakan Bupati Belu selama ini ke rumah PJS Bupati Belu. “Sebagai Kasubag saya bekerja atas perintah. Untuk kerusakan dan siapa yang mengemudikan mobil saya tidak tahu dan tidak pernah dilaporkan,” tuntasnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top