HUKUM & KRIMINAL

Akulina Dahu Akhirnya Ditangguhkan. Kapolres: Proses Hukum Tetap Berlanjut

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tersangka, tindak pidana Pilkada Belu 2020, Akulina Dahu akhirnya menghirup udara bebas, setelah ditahan Polres Belu sejak 30 Desember 2020 lalu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh yang dikonfirmasi media ini membenarkan kalau Akulina Dahu tersangka tindak pidana Pilkada Belu 9 Desember 2020 lalu telah ditangguhkan penahanannya. “Betul, terhitung hari ini kami tangguhkan penahanannya,” kata Kapolres.

Walau ditangguhkan lanjutnya, proses hukum tetap berjalan dan kini berkas perkara tersangka, sudah di Kejari Belu. “Berkasnya sudah di Kejaksaan dan sedang diteliti. Kita berharap segera P-21, sehingga dilimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Atambua,” sebutnya.

Untuk diketahui, Akulina Dahu dilaporkan ke Polres Belu oleh Gakumdu yang terdiri atas Perwakilan Bawaslu, Polres dan Kejari Belu, karena diduga terlibat tindak pidana pilkada Belu 2020. Alhasil, Polres dalam penyelidikan dan penyidikan menetapkan Akulina Dahu sebagai tersangka dan ditahan karena memilih menggunakan KTP yang beralamat Malaka.
Tidak saja itu, dua anggota KPPS TPS 02, Desa Nanaenoe masing-masing YM dan VS juga dinyatakan tersangka dan berkas telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Belu, karena diduga lalai. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pasca Sertijab, Kapolsek Malaka Tengah Segera Bertugas di Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top