POLITIK

MK Keluarkan Jadwal Sidang Pendahuluan untuk Belu, Malaka, Sumba Barat dan Mabar

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sengketa Pilkada 2020 di empat kabupaten di NTT, telah diterima Mahkamah Konsititusi (MK).
Empat hasil Pilkada yang disengketakan antara lain Kabupaten Belu, Malaka, Sumba Barat dan Manggarai Barat. Demikian dikutip dari laman resmi Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, (mkri.id) Selasa (19/1/2021).

Pasca diterimanya sengketa yang diajukan, MK kemudian menetapkan jadwal sidang untuk empat perkara tersebut. Sidang pendahuluan akan digelar pada 26 Januari 2021 mendatang dan hanya berbeda jam.

Sidang PHP Pilkada Kabupaten Malaka, Mabar dan Sumba Barat dijadwalkan pada Pukul 08:00 WIB, sedangkan Perkara Pilkada Kabupaten Belu dijadwalkan pada Pukul 17:00 WIB.

Untuk diketahui, gugatan empat Pilkada tersebut telah diregistrasi pada Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (18/1/2021).

Gugatan Pilkada Malaka diregistrasi dengan Nomor: 24/PHP.BUP-XIX/2021. Pemohon dalam Perkara ini adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin, dengan Termohon adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka.

Kemudian Gugatan Pilkada Belu diregistrasi dengan Nomor :18/PHP.BUP-XIX/2021. Pemohon dalam Perkara tersebut adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH dan Drs. J. T. Ose Luan, dengan Termohon adalah KPU Kabupaten Belu.

Gugatan Pilkada Manggarai Barat diregistrasi dengan Nomor : 50/PHP.BUP-XIX/2021. Pemohon dalam Perkara tersebut adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Drh. Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP, dengan Termohon adalah KPU Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga :   Lima Paket Cabup-Wabup Belu Daftar ke Partai Golkar

Dan gugatan Pilkada Sumba Barat diregistrasi dengan Nomor : 19/PHP.BUP-XIX/2021. Pemohon dalam Perkara tersebut adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Gregorius H. B. L. Pandango, SE, dengan Termohon adalah KPU Kabupaten Sumba Barat. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top