TIMOR

Mulai Hari Ini, IGD RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Dibuka Kembali

dr. Batsheba Elena Corputty

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah ditutup sekira dua pekan terakhir, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua dibuka kembali.
Hal ini dikatakan Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, dr. Batsheba Elena Corputty ketika dihubungi kilastimor.com, Sabtu (23/1/2021).

Dikemukakan, terhitung Sabtu hari ini, IGD sudah dibuka kembali dan pelayanan darurat kembali berjalan sebagaimana mestinya.

Pembukaan kembali IGD selain untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, juga karena sudah dinilai steril setelah sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19.

Untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh Nakes sudah periksa dengan melakukan rapid tes antigen. Bagi yang positif dilakukan isolasi mandiri sedangkan yang negatif bekerja seperti biasa.

Menyoal terdapat dua dokter yang mengundurkan diri, dia membenarkan hal itu. “Mereka itu dokter magang. Kalau undur diri ya kita tidak bisa larang,” bilangnya.
Untuk menutup kekurangan dokter, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinkes Belu untuk mendatangkan dokter pengganti.

Ditanyai tentang berapa pasien Covid-19 yang masih diisolasi di RSUD, dokter Elen sapaannya mengatakan saat ini tersisa empat orang, karena ada satu pasien yang diperbolehkan pulang. (ferdy talok)

Baca Juga :   Jelang Pembukaan Tour de Timor Jumat Besok, Pantai Motadikin Terus Dibenahi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top