TIMOR

OTK Lempar Ambulans Pengangkut Jenazah Covid-19 ke Masmae. Laka: Polres Belu Diminta Selidiki Pelaku

ATAMBUA, Kilastimor.com-Orang Tidak Dikenal (OTK) melempar mobil ambulans yang mengangkut jenazah korban Covid-19 ke TPU Masmae, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu, Sabtu (23/1/2021) malam tadi.

Aksi pelemparan itu, merusak bodi dua ambulans sekaligus ketika beriringan menuju TPU Masmae, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitaran Gedung Ker Perhubungan Belu.

Aksi tidak terpuji tersebut mendapat kecaman dari Koordinator Bidang Penanganan Jenazah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Vincent K. Laka.

Dia mengemukakan, aksi pelemparan itu merupakan perilaku tidak terpuji dan tidak bermoral. Pasalnya mobil ambulans tersebut dilempar, saat membawa korban Covid-19 untuk dimakamkan.
“Harusnya ada rasa empati sedikit, karena ambulans yang dibawa mengangkut jenazah,” bilangnya.

Akibat aksi itu, dia meminta Polres Belu untuk menyelidiki pelaku pelemparan yang merusak mobil ambulans. “Kami minta pelaku diusut dan ditangkap. Kami bekerja untuk kemanusian. Ini sangat tidak dibenarkan,” tegasnya.

Disebutkan, pihaknya berharap ada keterlibatan pihak Polres dan Pol PP, untuk mengawal pihaknya menuju TPU Masmae. Hal ini untuk meminimalisir tindak pengrusakan seperti yang terjadi Sabtu malam tadi. “Kami akan berkoordinasi dengan Polres Belu dan Pol PP mengawal petugas, jika ada jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan di Masmae,” imbuhnya.

Dia berharap warga sekitar TKP untuk mengerti dengan tugas kemanusian yang diemban. Pihaknya selama ini hanya menjalankan tugas dan tidak mengganggu warga sekitaranya ketika melintas. (ferdy talok)

Baca Juga :   Terkait Aksi Karyawan PDAM Belu, Karyawan PDAM: Kami Tidak Ditunggangi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top