TIMOR

Pandemi Covid-19 Buat PLBN Wini Sepi. “Hanya Menteri Timor Leste dan Diplomat Indonesia yang Melintas

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pemerintah Indonesia dan Timor Leste yang masih menerapkan pembatasan keluar masuk perbatasan, membuat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini sepi aktivitas.

Pantauan kilastimor.com belum lama ini, terlihat PLBN Wini, Kabupaten TTU sepi dan tidak terlihat aktivitas berarti. Hanya terlihat petugas PLBN yang berada dalam PLBN, mulai dari petugas security, petugas imigrasi maupun Bea Cukai.

Terpantau juga, pintu perbatasan kedua negara ditutup sehingga tidak terlihat warga kedua negara masuk dan keluar ke masing-masing negara.

Kepala PLBN Wini, Don Gaspar Ukat yang dikonfirmasi media ini mengemukakan, sampai sejauh ini PLBN tidak ada Lockdown. Yang ada hanya membatasi perlintasan negara bagi Warga Negara Asing (WNA), kecuali pejabat negara Timor Leste setingkat menteri, diplomat Indonesia yang bertugas di Timor Leste.

Disebutkan, bagi WNI yang ingin kembali ke Indonesia, diperbolehkan dan pihaknya menerapkan pemeriksaan ketat sesuai SE Satgas Penanganan Covid-19, No.2 thn 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam Masa Pandemi.

Dia mengaku, pandemi Covid-19 membuat PLBN sepi dari sebelumnya. Don Gaspar Ukat berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas di perbatasan Wini dengan Distrik Ambenu, Timor Leste kembali lancar dan tentunya ekonomi masyarakat sekitarnya kembali menggeliat. (isto santos)

Baca Juga :   Kepala Desa di Malaka Diminta Beri Pencerahan Jelang Pemilu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top