TIMOR

Satgas: Warga Belu yang Terkonfirmasi Covid-19 46 Orang

Ilustrasi Covid-19

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu melalui Juru Bicaranya, Kristoforus M. Loe Mau merilis data penanganan Covid-19.

Disebutkan, sesuai update data monitoring dari wilayah kerja 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu hingga Jumat, (22/1/2021) pukul 15:00 Wita yakni:
pertama, Pelaku perjalanan berjumlah total 3.203 orang. Selesai dipantau 3.172 dan dalam pantauan 31 orang.

Kedua, orang yang suspek Covid-19 sebanyak 90 orang. 84 orang diantaranya selesai dipantau dan enam orang dalam pemantauan yang tersebar di Kecamatan Lasiolat 1 orang, Kecamatan Kota 1 orang
Kecamatan Atambua Barat 1 orang dan
Kecamatan Atambua Selatan 3 orang.

Ketiga, orang dengan kontak erat totalnya sebanyak 470 orang. 404 dinyatakan selesai dipantau dan dipantau 66 orang.
66 orang yang dipantau berada di sejumlah kecamatan. Diantaranya,
Kecamatan Lamaknen 1 orang,
Kecamatan Tasifeto Timur 1 orang,
Kecamatan Kota 11 orang,
Kecamatan Atambua Barat 22 orang serta Kecamatan Atambua Selatan : 30 orang juga Kecamatan Tasifeto Barat 1 orang.

Keempat, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni jumlah total 106 Kasus atau orang, sembuh 60 orang dan dalam penanganan 46 orang. Mereka yang terkonfirmasi tersebar di Kecamatan Kota 7 orang yang menjalani isolasi mandiri,
Kecamatan Atambua Barat 24 orang dan tengah isolasi Mandiri. Sementara itu, Kecamatan Atambua Selatan 10 Kasus dan isolasi mandiri serta Kecamatan Lasiolat : 2 Kasus dan isolasi mandiri. Selain itu, Kecamatan Kakuluk Mesak 1 Kasus dan isolasi mandiri serta
Kecamatan Tasifeto Barat 1 orang dan lagi isolasi mandiri. Ada juga
1 satu kasus dari Kabupaten TTU dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :   BKKBN NTT Bangun Kampung KB di Malaka

Kelima, Probable atau meninggal sebanyak 7 orang atau kasus. Di
Kecamatan Atambua Barat 1 Kasus,
Kecamatan Atambua Kota 3 Kasus,
Kecamatan Atambua Selatan 1 Kasus,
Kecamatan Tasifeto Barat 1 Kasus dab Kecamatan Kakuluk Mesak 1 kasus.

Dijelaskan, sampai hari ini Total Rapid Antigen yang dinyatakan reaktif sebanyak 342, sedangkan total SWAB 755 dengan hasil 576 negatif, 106 positif dan 73 Sampel menunggu hasil dan yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD sebanyak 5 pasien.

Dikemukakan, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Satgas terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan Hand Sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. Lindungi diri, lindungi sesama. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top