TIMOR

Satu Korban Covid yang Dirawat di RS Leona Kefa Dimakamkan di Masmae, Tasbar

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satu lagi pasien Covid-19 yang merupakan warga Belu meninggal dunia. Korban virus ganas itu dikuburkan di Pekuburan Umum Masmae, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar), Belu, Kamis (14/1/2021) pagi.

Sesuai rekaman video yang diperoleh media ini terlihat proses pemakaman pasien Covid-19 di Masmae, yang berlangsung cepat dan hanya dihadiri beberapa anggota keluarga, terpantau juga ada Kasat Pol PP Belu, Alosius Fahik dan Kadis PUPR, Vincent K. Laka dan jajarannya.

Sesuai rekaman video tersebut, pasien Covid yang dimakamkan merupakan pasien yang selama ini dirawat di RS Leoana dan berasal dari warga Kimbana, Kecamatan Tasifeto Barat.

Sementara itu, informasi lain yang dihimpun media ini menyebutkan, korban Covid yang berjenis kelamin perempuan itu dibawa dari RS. Leona, Kefamenanu, Kabupaten TTU. Sesuai protokol Covid harusnya dikuburkan di Kefamenanu. Namun keluarga bersihkeras membawa ke Atambua, maka disetujui dan akhirnya dikuburkan di Masmae.

Terpisah, salah satu sumber media ini mengatakan, selain hari ini, Rabu (13/1/2021) kemarin, dimakamkan satu pasien Covid yang meninggal di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD. Korban yang berkelamin perempuan itu sehari-hari berjualan di Pasar Baru Atambua.

Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty yang dihubungi tidak membantah juga membenarkan informasi yang diperoleh media ini.

Ia hanya mengutarakan bahwaa data sudah dikirim ke Gugus Tugas Covid-19. “Semua melalui Gugus Tugas dan data sudah kami kirim ke Dinkes Belu,” ujarnya.

Baca Juga :   Marthen Bria Seran Dimakamkan Secara Dinas

Ditanyai, soal berapa pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU, dia mengatakan saat ini sebanyak tujuh orang. “Di RSUD ada tujuh orang,” paparnya.

Dokter Elen sapaan karibnya, meminta masyarakat taat protokol kesehatan yang telah ditetapkan, agar terhindar dari ancaman virus corona.

Sementara itu, juru bicara Covid-19, Melly Loe Mau yang dikonfirmasi belum merespon media ini. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top