TIMOR

Satu Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua

Kristoforus M. Loe Mau

ATAMBUA, Kilastimor.com-Seorang warga Belu meninggal dunia akibat Covid-19. Meninggalnya salah satu penderita Covid-19 dikonfirmasi langsung oleh Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua, dr. Batsheba Elen Corputty, Jumat (8/1/2021) malam.

Kepada media ini dia membenarkan jika salah satu pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD meninggal dunia. “Benar, satu penderita Covid-19 yang dirawat meninggal dunia,” katanya tanpa menyebutkan indentitas warga yang meninggal dunia itu.

Dikemukakan, pasien yang meninggal tersebut, akan langsung dimakamkan malam ini juga sesuai protokol Covid-19, di Pemakaman Umum Masmae.

Senada, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Kritoforus M. Loe Mau mengkonfirmasi ada pasien Covid-19 meninggal dunia.

Saat ini, petugas sedang melakukan persiapan di ruang jenazah, dan nanti akan langsung dimakamkan sesuai protokol covid.

Dia menambahkan, saat ini ruang isolasi Covid-19 di RSUD yang berisi 10 tempat tidur telah penuh bahkan over kapasitas, sehingga ada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Untuk mengatasi over kapasitas, Pemerintah Kabupaten Belu sudah menggelar rapat siang tadi, dan akan memanfaatkan beberapa gedung, untuk isolasi dan perawatan pasien Covid. Hanya saja, dia belum menyebutkan gedung mana saja yang akan dimanfaatkan.

Pada kesempatan itu, dia meminta masyarakat Belu untuk tetap berada di rumah, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan serta menggunakan maskes jika bepergian. “Kami minta masyarakat untuk taat protokol Covid, agar penyebaran virus itu terputus,” tuntasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Warga Desa Forekmodok Tangkap dan Bunuh Buaya yang Hendak Serang Warga
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top