POLITIK

Sengketa Pilkada Belu, Hari Ini MK Gelar Sidang Pemeriksaan Pendahuluan

JAKARTA, Kilastimor.com-Jika tak ada aral yang menghalangi, Selasa (26/1/2021) sekira pukul 17:00 WIB, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pemeriksaan pendahuluan, atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati dan Wabup Belu tahun 2020, yang dilayangkan Paslon Willybrodus Lay-JT. Ose Luan.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh MK, sidang dengan agenda pemeriksaan pendahuluan berlangsung di Lantai 2 Gedung 1 MK, Jakarta.

Sidang pemeriksaan pendahuluan itu, menghadirkan Pemohon, paket Sahabat dan Termohon, KPU Belu. Akan hadir juga pihak Bawaslu Belu.

Untuk diketahui sengketa PHP Bupati dan Wabup Belu yang diajukan paslon Sahabat teregistrasi dengan nomor 18/PHP.BUP-XIX/2021.

Novan Manafe selaku Ketua Tim Kuasa Pemohon yang dihubungi media ini mengatakan sidang MK dengan agenda pemeriksaan pendahuluan akan digelar hari ini.
Pihaknya tambah dia, sudah siap untuk mengikuti sidang di MK.

Terpisah, Juru Bicara KPU Belu, Herlince Emiliana Asa kepada wartawan Senin (25/1/2021) mengatakan, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak dan sejumlah tim KPU sudah berada di Jakarta untuk mengikuti sidang Selasa hari ini di MK.

Senada, Ketua Bawaslu Belu, Andre Parera menyebutkan, saat ini pihaknya telah berada di Jakarta untuk mengikuti sidang sengketa PHP Bupati dan Wabup Belu 2020. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   HIPMI NTT Siap Bangun Ekonomi Masyarakat NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top