TIMOR

Vaksinasi Covid-19 di Belu Dijadwalkan Februari Nanti. 1.360 Nakes Bakal Diutamakan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di tingkat nasional Rabu (13/1/2021) lalu dan tingkat provinsi digelar Kamis (14/1/2021) kemarin. Hanya saja program vaksinasi belum berlanjut ke masyarakat kabupaten/kota secara menyeluruh di Indonesia.

Terkait kondisi itu, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak yang dikonfirmasi media ini, Jumat (15/1/2021) mengemukakan, jadwal untuk vaksin untuk Kabupaten/kota direncanakan pada Februari mendatang.

“Vaksinasi Covid-19 untuk kabupaten Belu dijadwalkan pada Februari nanti. Tanggal pastinya belum ditentukan,” ungkap Kepala BP4D Kabupaten Belu itu.

Karena vaksinasi dijadwalkan pada Februari lanjutnya, hingga kini vaksin Sinovac belum dikirim ke Kabupaten Belu. “Vaksin belum dikirim dari provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Belu, Rosa Gaudensiana Asa,SK.M kepada kilastimor.com mengatakan, jadwal pasti vaksinasi di Belu pada bulan Februari 2021 nanti. Namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Terkait penerima vaksin, dia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan penerima terutama tenaga kesehatan (Nakes), sebagaimana diinput dalam aplikasi BPJS Kesehatan. Jumlahnya sekira 1.360 penerima vaksin di Kabupaten Belu. Disamping itu, ada juga kepala daerah, Forkopimda dan tokoh masyarakat dan agama, juga pimpinan organisasi tenaga kesehatan. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pelaksanaan UN SPM/MTs di Belu Berjalan Aman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top