TIMOR

Di Atapupu, Satu Rumah Rusak Tertimpah Pohon dan Satu Nelayan Hilang

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rumah milik warga Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, rusak parah akibat tertimpah pohon yang tumbang, Minggu (31/1/2021) malam sekita pulul 23:00 Wita.

Kepala Desa Jenilu, Robert Novak yang dihubungi media ini menyebutkan kalau ada rumah warga tertimpah pohon Minggu malam tadi.

Rumah yang tertimpah pohon tumbang katanya, merupakan kediaman Valdeanus Kalogo.
Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Korban jiwa tidak ada, hanya rumah saja yang rusak. Ini akibat dari hujan yang terus mengguyur Atapupu sepakan terakhir,” paparnya.

Saat ini, pihaknya bersama warga setempat, juga jajaran TNI dan Polri sedang melakukan pembersihan dengan pemotongan pohon yang rubuh tersebut.

Satu Warga Hilang di Laut

Pada bagian lain, Kepala Desa Jenilu, Robert Novak juga membenarkan kalau satu warganya, hilang ketika sedang melaut. “Iya, ada satu warga desa kami hilang dan sedang dalam upaya pencarian,” sebutnya.

Tim SAR sedang mencari nelayan Atapupu yang hilang.

Dia menguraikan, warga yang hilang itu bernama Dedi (35). Sesuai pengakuan istrinya, Dedi melaut Minggu (31/1/2021) sekira pukul 03:00 Wita.
Namun ditengah laut, yang bersangkutan tidak ditemukan oleh nelayan lain. Diduga Dedi terjatuh dan terseret arus laut. “Sesuai informasi, ada nelayan yang lihat perahu milik Dedi berputar-putar dengan mesin masih hidup. Setelah didekati perahu tersebut, Dedi tidak berada diatas perahunya,” terang Kades.

Baca Juga :   18 Pedagang di Kota Betun Segera Direkolasi

Saat ini lanjutnya, Tim SAR dan warga setempat sedang melakukan pencarian, untuk menemukan nelayan tersebut. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top