RAGAM

Excavator yang Dipolemikan sudah Diperbaiki dan Dititipkan di Dinas PUPR Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Excavator hibah Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada kelompok Paroki Stelamaris Atapupu yang rusak saat digunakan di SVD, Nenuk telah diperbaiki dan siap dioperasikan.

Saat ini, excavator tersebut telah dikembalikan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu. Namun karena ketiadaan tempat penyimpanan, maka dititip di gudang Dinas PUPR Belu.

Demikian dikatakan Bupati Belu, Willybrodus Lay saat ditemui di kediamannya di kawasan Haliren, Selasa (16/2/2021).

Dikatakan, excavator tersebut telah diperbaiki menggunakan uang pribadinya, dan kini telah dititip di Dinas PUPR.

Untuk pemakaian selanjutnya kata Willy Lay, akan diatur lebih lanjut dan kini berada ditangan Dinas Kelautan dan Perikanan.
“Excavator itu rusak saat digunakan menggali sumur di SVD, Nenuk. Karena rusak kita simpan di AMP. Kerusakan yang ada, sudah kita perbaiki dan sekarang disimpan di Gudang Dinas PUPR,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Belu, Vincent K. Laka yang dikonfirmasi membenarkan kalau excavator hibah Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah di gudang Dinas PUPR.

Excavator diterima pihaknya pada Kamis (11/2/2021) sore. Kondisi exca itu baik dan siap dioperasikan. Hanya untuk pengoperasian belum diketahui, karena exca tersebut hanya titipan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Belu. “Kita tunggu petunjuk lebih lanjut, untuk pengoperasian exca itu,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   10 Rumah Warga dan Jalan Raya di Lakekun Diluapi Banjir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top