EKONOMI

Gelar RAT, CU Kasih Sejahtera Diminta jadi Pilar Ekonomi Masyarakat Belu, TTU dan Malaka

Uskup Atambua memukul gong tanda membuka RAT CU Kasih Sejahtera Atambua.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Credit Union (CU) Kasih Sejahtera Atambua menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020, Kamis (18/2/2021) di Aula St. Dominikus, Emaus, Nenuk.
Tema yang diangkat dalam RAT CU Kasih Sejahtera yakni “Memperkuat pilar-pilar gerakan Credit Union di Masa Pandemi Covid-19”.

Pantauan media ini, RAT tersebut dihadiri Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku Pr, Plt. Bupati Belu, Frans Manafe, Kadis Koperasi dan UMKM Belu, Baltasar Bouk, Ketua Pengurus CU Kasih Sejahtera, Rm. Krisantus Lake Pr bersama pengurus, GM CU Kasih Sejahtera, Damianus Bau Lema, Perwakilan Puskopcuina, Herman Abatan dan sejumlah peserta RAT.

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku Pr dalam sambutannya sebelum membuka RAT CU Kasih Sejahtera secara resmi mengutarakan, dirinya akan terus mendukung dan mendorong CU Kasih Sejahtera untuk maju.
Dirinya sudah mendengar adanya sejumlah penurunan akibat pandemi Covid-19.
Namun hal itu hendaknya bukan menjadi hambatan, untuk bergerak maju, demi mencapai kesejahteraan anggota.

Dia mengemukakan, kehadiran CU Kasih Sejahtera harus menjadi pilar ekonomi masyarakat Kabupaten Belu, TTU dan Malaka. Dengan begitu, ekonomi masyarakat terutama UMKM terus maju, dan memberi nilai tambah bagi kehidupan anggota.

Dia berharap pengurus dan manejemen CU Kasih Sejahtera untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga terus prima dan terdepan membangun ekonomi umat. “Kesejahteraan anggota menjadi utama. Pengurus harus mengedepankan hal itu,” tutupnya.

Baca Juga :   Bobby Lianto: NTT Harus Menang Atas Kemiskinan. Mari Belajar dari Orang Sukses Yahudi

Plh Bupati Belu, Frans Manafe dalam sambutan mengemukakan, Pemda Belu mengapresiasi pengurus dan manejemen CU Kasih Sejahtera, yang walau dalam masa pandemi, tetap menjalankan RAT. Hal ini menunjukan adanya komitmen pengurus untuk tepat waktu menyampaikan laporannya kepada anggota, sesuai amanat UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Pemda Belu juga menyampaikan pemghargaan, karena CU telah berkontribusi dan membantu memberdayakan ekonomi masyarakat Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka dan TTU yang berada di garis batas RI-RDTL.

Dia berharap, CU Kasih Sejahtera yang merupakan salah satu koperasi terbaik di NTT, terus berkembang dan memberikan pelayanan prima kepada anggota, terutama mendorong tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat Kabupaten Belu.

Sementara itu, Ketua Pengurus CU Kasih Sejahtera, Rm. Krisantus Lake Pr dalam sambutannya mengemukakan,
walau dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya tetap melaksanakan RAT. Pasalnya, RAT sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus atas jalannya CU, serta mendengarkan hasil pengawasan pengawas, demi perkembangan kedepan.

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top