TIMOR

Ini Kesan Willy Lay Saat Memimpin Rai Belu Selama Lima Tahun

Willybrodus Lay-JT. Ose Luan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan akan memgakhiri masa jabatan Rabu (17/2/2021) besok.

Selama lima tahun memimpin, tentunya ada karya-karya yang telah dibuat untuk masyarakat Kabupaten Belu, walau belum seluruhnya masyarakat bisa menikmati sentuhan pemerintah.

Karya-karya kedua pemimpin ini secara kasat mata telah terlihat, meskipun ada sejumlah sisi yang masih ada kelemahan. Walau demikian, torehan yang ada, patut diapresiasi.
Lapisan masyarakat yang belum tersentuh pemerintah, diharapkan keberpihakan pada masa mendatang oleh pemimpin Belu selanjutnya.

Terkait berakhirnya masa tugas tersebut, media ini berhasil mewawancarai Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Belu, Ny. Vivi Ng. Lay, Selasa (16/2/2021) di kediamannya.

Bupati Belu, Willy Lay kepada media ini mengemukakan, puji Tuhan pihaknya telah menyelesaikan amanat masyarakat Belu terhitung 17-Februari 2016 hingga 17 Februari 2021.

Karena itu lanjutnya, sudah sepantasnya dirinya bersama Wabup Belu, JT. Ose Luan menyampaikan terima kasih yang tulus, atas dukungan dan doa masyarakat Belu. “Saya bersama Pak Ose Luan berterimakasih ada doa dan dukungan seluruh masyarakat Belu, sehingga kami bisa tuntaskan masa tugas selama lima tahun dengan baik,” bilang Willy Lay yang juga Ketua DPC Demokrat Belu itu.

Pada kesempatan itu, Willy Lay juga memohon maaf bila dalam masa kepemimpinannya, ada kesalahan, kekeliruan dan kekhilafan bahkan kelemahan. Jika ada perkataan dan perbuatan yang menyinggung perasaan masayarakat Belu, pihaknya memohon maaf. “Sebagai manusia biasa kami memohon maaf atas kesalahan yang kami buat saat memimpin Belu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Save the Children Rakor Bersama Stakeholder Kunci Pendidikan. Mau Meta: Perlu Benahi Bidang Keaksaraan

Selama memimpin tandasnya, pihaknya merasakan kesan yang mendalam. Salah satunya yakni merasakan hangatnya orang Belu diberbagai lapisan. “Hangatnya orang Belu, buat kami sangat terkesan dan semangat melayani tanpa kenal lelah. Semua menerima kami dengan baik serta selalu mengedepankan adat hakneter no haktaek malu. Masyarakat Belu menerima semua program yang dijalankan. Ini sangat luar biasa,” timpalnya.

Dilanjutkan, dalam menjalankan menjalankan roda pemerintahan, ada program-program yang telah berjalan. Ada juga yang belum berjalan dan memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Atas kondisi itu, pihaknya dengan tulus memohon maaf, dan semoga mimpi masyarakat Belu untuk menggapai sejahtera, bisa tercapai nantinya.

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Belu, Ny. Vivi Ng. Lay yang dimintai komentarnya mengatakan hal yang sama.

“Puji dan syukur pada Tuhan, karena dalam ziarah hidup ini, diberi kepercayaan melayani dan mengabdi untuk masyarakat Rai Belu,” ujarnya.

Pihaknya dengan semangat telah memberikan kepada masyarakat, walau masih banyak yang belum terlayani. Besar harapan, kedepan masyarakat Belu bisa menikmati hidup sejahtera.

Pada kesempatan itu, Ny. Vivi tak lupa menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan yang menyinggung peraan masyarakat Belu. Pihaknya tidak bermaksud untuk menyakiti masyarakat. Kesalahan itu hanyalah sebuah kekhilafan sebagai manusia biasa. “Terima kasih masyarakat Belu,” ulangnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top