POLITIK

Rihi: Hanya DPRD TTU yang Belum Usulkan Bupati dan Wabup TTU Terpilih

Doris A. Rihi/Ist

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Doris A. Rihi yang dikonfirmasi terkait pengusulan bupati dan wakil bupati terpilih di lima kabupaten di NTT menyebutkan, hingga saat ini empat dari lima kabupaten itu, usulannya sudah masuk ke Pemprov NTT.

“Baru empat usulan yang masuk ke kita (Pemprov),” bilang Doris Rihi saat dihubungi media ini, Rabu (3/2/2021).

Empat kabupaten yang DPRD-nya sudah usulkan bupati dan wabup terpilih yakni, Ngada, Manggarai, Sumba Timur dan Sabu Raijua.

Untuk Bupati dan Wabup TTU terpilih lanjutnya, hingga kini belum diusulkan oleh DPRD ke Pemprov. Belum diketahui, alasan belum ada pengusulan tersebut.

“Hanya TTU yang belum kita terima usulan. Sedangkan untuk daerah yang masih bersengketa di MK, kita tunggu saja kapan tuntas sidangnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Agustinus Tulasi yang dihubungi Rabu (3/2/2021) menjelaskan, pihaknya baru menyelesaikan paripurna tentang pengusulan pengangkatan Bupati dan Wabup TTU Terpilih, David Juandi-Eusabius Binsasi.

Rencananya, besok (Hari ini) pimpinan DPRD TTU akan membawa usulan itu ke Pemprov NTT, guna diproses dan dilanjutkan ke Mendagri, untuk diterbitkan SK Pengangkatan Bupati dan Wabup TTU. “Besok kita sudah antar ke Kupang,” tuntasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Jangan Giring IKAS ke Ranah Politik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top