TIMOR

Sertijab Bupati Malaka, SBS Berpesan Agar Masyarakat Dukung Siapapun Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sertijab Bupati Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH, mengakhiri masa jabatan per 17 Februari 2021.

Sebagai pengganti, Gubernur NTT menunjuk Sekda Malaka, Donatus Bere sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malaka, melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan.

Berakhirnya jabatan Bupati Malaka ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dihadiri oKetua  Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka Adrianus Bria Bria, Komandan Kodim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 744/SYB,  Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Kapolres Malaka diwakili Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/2/2021).

Mantan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) dalam sambutannya membeberkan beberapa capaian selama masa kepemimpinan lima tahun ini.

SBS mengatakan bahwa ketika diberi tanggung jawab bersama almarhum Wabup Malaka, Daniel Asa pada awal tahun 2016, pihaknya bekerja dengan hati untuk membawa Malaka ke arah yang lebih baik dan banyak sedikitnya telah dinikmati masayarakat Malaka.

Saat ini masa jabatan bupati sudah berakhir dan dirinya telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab pemerintahan kepada Sekda Malaka sebagai Plt. Bupati Malaka.

SBS berpesan kepada semua elemen baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) juga warga Malaka untuk mendukung siapapun yang dipercayakan memimpin daerah ini.

“Saya mohon pamit kepada warga karena tepat Pukul 14.00 Wita saya sudah serahkan tugas dan tanggung jawab kepada Plh. Bupati Malaka. Selesai sudah masa tugas saya. Permintaan saya berikan dukungan buat Plh maupun penjabat bupati termasuk Bupati Malaka terpilih nanti setelah putusan MK,” pesan SBS.

Baca Juga :   Wali Kota Terima Bantuan APD dari WVI untuk 11 Puskesmas di Kota Kupang

Pasca peralihan kekuasaan ini, dirinya berkonsentrasi kepada proses persidangan sengketa Pilkada Malaka yang masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Setelah sertijab, saya melakukan persiapan terkait sengketa pilkada. Saya istirahat dulu nanti setelah adanya keputusan di MK seperti apa, barulah menentukan pilihan melaksanakan kegiatan apa. Ada banyak rencana tapi sementara ini saya konsentrasi di persidangan MK dulu,” jelas SBS.

Sementara itu, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H, mengapresiasi capaian kinerja yang dilakukan Bupati Malaka masa bakti 2016-2021, dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Ada segudang prestasi yang telah ditorehkan SBS selama lima tahun berjalan. Mewakili pimpinan dan anggota DPRD Makaka sangat berterima kasih karena walaupun kabupaten baru, Malaka kini diperhitungkan dengan terobosan-terobosan yang telah dibuat SBS.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Malaka menyampaikan terima kasih atas jasa yang diberikan SBS selama menjadi Bupati Malaka perdana bersama almarhum Wabup, Daniel Asa.

Menurut dia, ada banyak prestasi yang sudah diraih walaupun Malaka baru terbentuk dalam kurun waktu 5 tahun berjalan. Dirinya menyebut program yang pro rakyat seperti kesehatan gratis, raihan prestasi WTP dalam hal pengelolaan keuangan daerah, prestasi olahraga dan peningkatan SDM aparatur.

Kepada Plh. Bupati Malaka, Donatus Bere selamat bekerja dan lanjutkan apa yang sudah diletakan SBS. “Kami dewan tentu siap mendukung. Kami juga mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama dalam kebersamaan ini,” katanya.

Baca Juga :   Penjabat Bupati Malaka Buka Kartu. Sembilan Bulan Memimpin, Dia Hanya Didukung Satu SKPD

Plh. Bupati Malaka, Donatus Bere dalam sambutannya menegaskan, siap melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan SBS selama ini. “Apa yang diberikan dan diajarkan kepada seluruh aparatur pemerintah selama dalam kebersamaan akan dilanjutkan ke kedepan.

“Ini mometum pengulangan sejarah. Sewaktu saya menjadi Penjabat Bupati Malaka tahun 2016, saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Bupati-Wakil Bupati periode 2016-2021 ke tangan Pak SBS. Sekarang ini saya menerima tugas ini lagi dari Pak SBS sebagai Plh. bupati Malaka,” ujar Donatus. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top