POLITIK

Terkait Pembukaan Kotak Suara, Bawaslu Belu Hentikan Laporan Tim Sahabat

Agustinus Bau

ATAMBUA, Kilastimor.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belu tidak menindaklanjuti dan menghentikan laporan yang diajukan tim Sahabat, terkait pembukaan kotak suara oleh KPU Belu yang tidak melibatkan Bawaslu Belu.

Hal ini dikatakan Komisioner Bawaslu Belu, Agustinus Bau saat dikonfirmasi media ini, Rabu (10/2/2021).

Dikemukakan, pihaknya sudah menerima laporan dari paket Sahabat, pada Rabu (27/1/2021) lalu.
Hasilnya lanjut Agus Bau, pihaknya sudah menyampaikan kepada pelapor untuk melengkapi syarat materil berupa bukti dalam dua hari.

Akan tetapi ujarnya, hingga batas waktu yang ditentukan pelapor tidak melengkapi, sehingga laporan tidak dapat ditindaklanjuti. “Kami tidak dapat tindaklanjuti, karena tidak dimasukkan bukti,” imbuhnya.

Sesuai ketentuan paparnya, Bawaslu Belu menghentikan laporan yang telah diajukan. “Ya..kami tidak bisa tindaklanjuti dan hentikan laporan yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu yang membuka kotak suara tanpa disaksikan Bawaslu Belu pada Senin (25/1/2021) dilaporkan tim Sahabat ke Bawaslu.
Laporan disampaikan pada Rabu (27/1/2021) lalu.

Sesuai copyan tanda bukti penyampaian laporan Nomor 10/LP/PB/Kab/19.03/1/2021 yang diterima media ini tercatat, laporan diserahkan oleh Yohanes Belawa Karang dan diterima petugas penerima dari Bawaslu Belu, Arnoldus Beinai Koli dan disaksikan Ketua Bawaslu Belu, Andre Parera. (ferdy talok)

Baca Juga :   Ambulance Puskesmas Bani-Bani Ringsek Ditabrak Truk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top