TIMOR

Warga Weliman Diminta Waspada dengan Banjir

BETUN, Kilastimor.com-Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno SH melalui Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto R. S.sos memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan lingkungan karena cuaca sudah masuk musim penghujan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Weliman saat memantau rumah warga yang terendam air hujan di Desa Lamudur dan Desa Forekmodok, Kecamatam Weliman, Kabupaten Malaka, Sabtu (27/2/2021).

Masyarakat lanjutnya, diminta selalu disiplin mengikuti kebijakan dari Pemerintah terutama protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada mengingat cuaca atau curah hujan sampai dengan saat ini masih tidak menentu.

Kapolsek Weliman itu melanjutkan, jika curah hujan tinggi dan berpeluang banjir, segera memberikan informasi melalui aparat desa, Polsek Weliman dan unsur Tripika untuk segera diambil tindakan.

“Apabila air hujan masuk sampai kedalaman rumah agar membantu mengevakuasi masyarakat dan membawa ketempat yang lebih aman,” tambahnya.

Menurut kapolsek Oscar, saat ini memang ada beberapa rumah dan lahan pertanian milik warga kebun jagung dan sawah yang terendam air, dengan ketinggian air hujan mencapai 20-30 cm atau setinggi lutut orang Dewasa

“Air Hujan yang menggenangi beberapa rumah warga masyarakat dan lahan sudah berangsur turun,” tutup Kapolsek Oscar. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bank NTT Serahkan CSR kepada Pemda Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top