POLITIK

Willy Lay-Ose Luan Resmi Akhiri Jabatan Bupati dan Wabup Belu. Manafe: Banyak Karya akan Selalu Diingat

Mantan Bupati Belu, Willybrodus Lay menyerahkan memori jabatan kepada Plh Bupati Belu, Frans Manafe.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jabatan Bupati-Wabup Belu yang diemban, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan resmi berakhir.
Hal ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar, Rabu (17/2/2021) di Gedung Betelalenok.

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, Ketua DPRD Belu, Yeremias Manek Seran Jr, Forkopimda, pimpinan OPD dan sejumlah undangan lainnya.

Mantan Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya mengucapkan puji dan syukur atas berkat Tuhan dan dukungan masyarakat Belu, sehingga dirinya bersama Mantan Wabup, JT. Ose Luan mampu menyelesaikan masa kepemimpinan lima tahun.

Dikatakan, pihaknya menyadari banyak hal yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat belum terpenuhi. Untuk itu, pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya.

Kepada ASN pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf jika ada kata yang salah selama ini.

Sementara itu, mantan Wabup Belu, JT. Ose Luan mengucapkan syukur dan terima kasih, karena selamat sampai finis saat memimpin Belu.

Dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Belu, untuk mendampingi Pak Willy Lay memimpin Belu. Dia juga memohon maaf jika ada yang salah dalam tindakan, sikap selama masa kepemimpinan ini.

Pada bagian yang sama, Plh. Bupati Belu, Frans Manafe dalam sambutannya mengemukakan, pada hari ini dilakukan serah terima jabatan dari Bupati-Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan kepada Plh. Bupati Belu, Frans Manafe yang saat ini sebagai Penjabat Sekda Belu. Kegiatan ini dalam rangka memenuhi pasal 78 ayat 2 huruf a, UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Pasal 131 ayat 4 Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah serta Surat Keputusan Mendagri Nomor: 132.53-219 Tahun 2016, tentang pengangkatan Bupati, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan yang berakhir 17 Februari 2021.

Baca Juga :   Ini Pesan Bupati Malaka Terkait Keberhasilan Penanganan COVID-19

Disebutkan, dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wabup, JT. Ose Luan yang telah mengabdikan diri selama lima tahun, dalam tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dengan baik, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Belu, yang berkualitas, maju, mandiri, demokratis dan berbudaya.

“Banyak karya dan hal baik yang telah dilakukan oleh Bapak Willy Lay dan Bapak Ose Luan akan tetap diingat oleh kami masyarakat Kabupaten Belu,” ujarnya.

Disebutkan, ada waktu untuk bertemu dan ada waktu untuk berpisah. Atas nama pemerintah dan masyarakat Belu memohon maaf, apabila dalam kebersamaan adabtutur kata, sikap dan perbuatan yang tidak berkenan.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat menjalankan masa Prapaskah kepada umat Katolik, sekaligus menghimbau agar menjalan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top