TIMOR

31 Anggota FOSMAB Kupang Ikut LKTD secara Virtual

KUPANG, Kilastimor.com-Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) Kupang Menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) secara virtual, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan LKTD Fosmab tersebut bertemakan “Membentuk karakter kader yang disiplin, berintelektual, berjiwa sosial dan adaptatif ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua Umum Fosmab Kupang, Yohanes Rudyanto Benany dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan LKTD ini bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan bagi segenap anggota Fosmab Kupang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para peserta mendalami makna dari kepemimpinan itu sendiri meskipun kita lakukan secara virtual,” kata Rudy.

Selanjutnya Ia mengatakan, dalam kegiatan LKTD ini para peserta di bekali materi-materi kepemimpinan dari pembina dan penasihat dan senior dan Alumni Fosmab Kupang

“Kita telah menghubungi para pembina dan penasihat dan senior dan Alumni untuk membawakan materi dan mereka semua bersedia oleh karena itu, saya mengharapkan agar para peserta bisa memaknai materi-materi yang disampaikan”jelasnya.

Rudy juga berterima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini meskipun dilakukan secara Virtual.

“Terima kasih untuk peserta yang sudah mengikuti kegiatan LKTD ini semoga bisa menjadi kader yang hebat untuk Fosmab dan Rai Belu,” kata pria kelahiran Bakustulama itu.

Anselmus Tallo selaku dewan Pembina dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan LKTD ini perlu diikuti oleh para anggota FOSMAB agar ketika menjadi pemimpin bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.
“Kita butuh kualitas bukan Kuantitas peserta LKTD,” katanya.

Baca Juga :   Terima Bansos Rp 500 Juta, Pastor Paroki Bolan Berterimakasih kepada Pemda Malaka

Selanjutnya ansel mengatakan karakter dari para peserta yang mengikuti LKTD ini harus di tempah mulai dari sekarang.

“Karakter itu penting dibina untuk menjadi seorang pemimpin agar nantinya tidak melakukan hal-hal yang bertolak belakang dengan adat Istiadat Rai Belu” ungkap anggota DPRD Provinsi NTT itu.

Sementara itu, Hironimus Apaq Rasi selaku Ketua Panitia dalam Laporan Panitia mengatakan bahwa jumlah Peserta LKTD pada Tahun ini berjumlah 31 orang.

“Ada 31 orang yang ikut dalam LKTD ini sampai selesai,” Katanya. (rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top