TIMOR

Amankan Perairan dengan Timor Leste dan Australia, Polres Malaka Bakal Usulkan Adanya Polair

AKBP Albert Neno

BETUN, Kilastimor.com-Polres Malaka bakal usulkan Satuan Polisi Air (Satpolair) di Kabupaten Malaka. Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno mengatakan hal itu saat dijumpai media ini di Betun Ibu Kota Kabupaten Malaka, Rabu (24/3/2021).

Kapolres Albert menjelaskan, Kabupaten Malaka daerah perairan dan berbatasan dengan dua negara yaitu Timor leste dan Australia. Atas kondisi itu, kedepan harus diusulkan adanya Satpol Air guna pemantauan perairan, yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan (SAR) dan segera mengusulkan dan menyampaikan kepada pimpinan supaya menjadi bahan pertimbangan kedepan.

Untuk diketahui, di wilayah perairan Kabupaten Malaka pernah terjadi pencurian ikan dari kapal kapal asing. Terkait itu, Kapolres Alber usulan perlu segera, kerena harus sampai ke Markas Besar Polri.

Kapolres Albert mengaku, ada Kapal kepolisian di perbatasan dan selama ini berpatroli di wilayah perbatasan. (edy sumantri)

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Bakal Mutasikan Pejabat Eselon II Jumat Mendatang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top