TIMOR

DPA Belum Diteken, OPD di Belu Belum Bisa Jalankan Program Kegiatan

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, Kilastimor.com-Belum dikeluarkannya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Belu belum bisa menjalankan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Terkait belum tuntasnya OPD, media ini mengkonfirmasi Plh. Bupati Belu, Frans Manafe, Selasa (2/3/2021).

Frans Manafe yang juga Pj. Sekda Belu tidak memberi komentar dan meminta media ini menghubungi Kepala Dinas PKAD Belu, Marsel Mau Meta. “Bisa langsung dengan Kepala Dinas PKAD Belu,” bilangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PKAD Belu, Marsel Mau Meta yang dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya DPA sudah tuntas semua. Hal ini menyusul perencanaan anggaran yang diisi pada aplikasi SIPD sudah tuntas semua.

Diuraikan, dirinya sebagai Pejabat Pengelola Keuangan Daerah sudah menandatangani lembar pengesahan DPA dan semua DPA OPD telah diserahkan kepada Pj. Sekda Belu, untuk ditandatangani lembar disetujui. Jika sudah diteken, maka DPA sudah bisa terima OPD serta program kegiatan segera bisa dijalankan. “Semua DPA sudah di meja Pak Pj. Sekda untuk ditandatangani lembar disetujui,” ungkapnya.

Dia meminta OPD bersabar dan menunggu DPA ditandatangani Pj. Sekda Belu. “Tunggu saja, DPA pasti ditandatangani,” imbuhnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Kades Bone Tasea Minta Maaf di Panwaslu Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top