TIMOR

Imigrasi Atambua Gelar Pelayanan Eazy Passport. Ini Kemudahannya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Untuk meningkatkan pelayanan paspor di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19, Senin 8 Maret 2021 kantor imigrasi Kelas II TPI Atambua melaksanakan Pelayanan Eazy Passport.
Eazy Passport merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Pelayanan Eazy Passport berlangsung di Aula Plaza Pelayanan Publik Atambua, dimana seluruh proses permohonan paspor mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari dilakukan di lokasi diadakannya kegiatan.

Demikian siaran pers Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A. Halim yang diterima media ini, Senin (8/3/2021).

Disebutkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan baik petugas maupun masyarakat pemohon Paspor agar terhindar dari penyebaran Covid-19, telah diproses sebanyak 20 permohonan paspor dari komunitas futsal Kota Atambua Belu.

Melalui program Eazy Passport katanya, pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke kantor Imigrasi karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan. Program pelayanan ini menyasar komunitas besar seperti pegawai di perkantoran pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, warga perumahan, dan komunitas atau organisasi.
Hal ini diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan imigrasi kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut tambahnya, juga dilakukan penyebaran informasi keimigrasian berupa pembagian brosur kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   Verifikasi Administrasi Viva Mateke Tuntas, KPU Belu Tunda Verifikasi Faktual
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top