TIMOR

Ini Faktor Penyebab Belum Dioperasikan Mesin Swab PCR oleh RSUD Atambua

Inilah bantuan mesin Swab PCR untuk RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mesin Swab PCR Covid-19 bantuan dari BNPB untuk RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua belum dioperasikan. Hal ini terjadi karena masih dilakukan rehab ruangan laboratorium dan sejumlah persiapan lain.

Hal ini dikemukakan Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Batsheba Elena Corputty, saat dihubungi media ini, Selasa (9/3/2021).

Dikatakan, belum dioperasikannya mesin Swab PCR karena beberap faktor. Diantaranya, masih direhab ruangan laboratorium. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu kedatangan teknisi untuk untuk menginstal mesin dan uji fungsi, serta pelatihan bg tenaga Laboratorium.

“Semua harus aman saat pengoperasian, sehingga kita masih selesaikan rehab ruang lab dan instalasinya,” bilang Elen Corputty sapaan karibnya.

Jika telah selesai, maka segera dioperasikan, sehingga mempermudah hasil pemeriksaan swab bagi pasien Covid-19 maupun masyarakat umum lainnya.

Menyoal kapan akan dioperasikan mesin tersebut, dia mengatakan sebenarnya manejemen RSUD ingin segera difungsikan, namun masih terkendala hal-hal diatas.
Besar harapan semua bisa tuntas dalam beberapa waktu mendatang. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bawang Merah Malaka Tembus Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top