TIMOR

IPPMASAL Kupang Gandeng Sahabat Alam NTT Lakukan Bakti Sosial di Pantai Lasiana

Mahasiswa Lewa bersihkan sampah di Lasiana.

KUPANG,Kilastimor.com-Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Savana Asal Lewa (IPPMASAL) Kupang bersama Sahabat Alam NTT dan masyarakat RT 22, melakukan bakti sosial membersihkan Sampah di Kelurahan Lasiana, Sabtu (20/3/2021).

Ketua Umum IPPMASAL Kupang, Nadus Damu Wulan mengatakan kegiatan ini di lakukan di sekitar permukiman warga Lasiana, di ruas jalan menuju pariwisata Pantai Lasiana dan wilayah pesisir pantai. Selain itu, aksi membersihkan lingkungan dilanjutkan di lapangan Sitarda.

Tujuan dari kegiatan ini ujarnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dan untuk mendukung program pemerintah Kota Kupang. “Ini program kerja Biro Pengabdian Pada Masayarakat (PPM) IPPMASAL. Jadi kita bantu bersihkan lingkungan,” ungkap Damu.

Kegiatan serupa, biasanya di lakukan di Sumba Timur setiap tahun, dalam momentum liburan panjang sekitar bulan Agustus. Akan tetapi tahun ini hanya digelar di Kota Kupang akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini diinisiasi Oleh mahasiswa asal Lewa (sumba timur) yang berkuliah di Kota kupang dan seputarannya. Disamping itu, semua untuk memberikan edukasi pada warga dan penikmat pantai, terkait kebersihan lingkungan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga untuk mengurangi resiko penyebaran DBD, ditengah pandemi covid-19,” kata Aktivis GMNI Cabang Kupang ini.

Nadus Damu Wulan pada kesempatan itu mengajak masyarakat setempat untuk menyelamatkan bumi dengan hal-hal kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya serta tidak menggunakan plastik dan kertas secara berlebihan. (rino mesak)

Baca Juga :   ULP Malaka Sudah Tenderkan 92 Paket Proyek
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top