POLITIK

Pemohonan Moeldoko Ditolak, AHY Ketum Demokrat yang Sah

JAKARTA, Kilastimor.com-Selesai sudah upaya mengguling kepengurusan DPP Demokrat, yang dilakukan oleh Moeldoko Cs, melalui KLB yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Rabu (31/3/2021) hari ini, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly menyatakan menolak permohonan yang diajukan Moeldoko dan Jhony Alen Marbun, karena sejumlah kelengkapan administrasi tidak lengkap.

“Karena berkas dan dokumen yang diminta tidak lengkap, maka permohonan Moeldoko ditolak,” bilang Menhumham, Yasona Laoly sebagaimana disiarkan secara langsung melalui Channel youtube milik Kemenhumham.

Adapun dokumen yang tidak lengkap yakni perwakilan DPD, DPC dan tidak disertai surat mandat dari DPD dan DPC bagi peserta KLB. “Dengan tidak dipenuhinya dokumen sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Manteri, maka pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil KLB di Deliserdang 5 Maret 2021 ditolak. Silahkan didigugat di pengadilan” paparnya.

Laoly menambahkan, pemerintah bertindak objektif dan transparan dalam memberi keputusan. Dan pemerintah menyesalkan statement yang menyatakan pemerintah memecahbelah partai politik.

Sementara itu, Menkopolhumkan, Mahfud MD dalam keterangannya menegaskan dengan keputusan ini maka kekisruhan administrasi hukum Partai Demokrat telah selesai. (ferdy talok)

Baca Juga :   Kantongi Dukungan Mayoritas, Amandus Nahas Pimpin Golkar TTU
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top