RAGAM

Penjabat Bupati Belu akan Jalankan Lima Tugas Pemerintahan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jabatan Bupati Belu diserahterimakan dari Plh. Bupati, Frans Manafe kepada Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk.
Pantauan media ini, acara serah terima yang dilangsungkan di Gedung Bete Lalenok, Atambua, Senin (29/3/2021) itu, dihadiri Pimpinan DPRD Belu, Forkopimda, pimpinan OPD, para camat dan sejumlah undangan lainnya.

Mantan Plh. Bupati Belu, Frans Manafe dalam sambutannya mengatakan dirinya telah melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Belu selama 39 hari.

Dalam masa tugas itu, pihaknya telah melaksanakan tugas rutin pemeritahan dan tidak mengambil kebijakan strategis, seperti keuangan, mutasi dan hal lainnya. Salah satu tugas yang telah selesai yakni realokasi dan refokusing dana Covid-19.

Dikemukan Pj. Sekda Belu itu, pihaknya siap mendukung Penjabat Bupati dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk, sebagai penjabat, dirinya diserahi lima tugas diantaranya, memimpin pemerintahah, meningkatkan keamanan dan ketertiban, menandatangan dokumen, melakukan mutasi dan menangani Covid-19, salah satunya yakni vaksinasi.

Dikemukakan, Pilkada Belu sudah selesia, karena itu semua lapisan masyarakat hendaknya hidup normal kembali, termasuk dikalangan ASN. “Mari hidup normal kembali dan tidak boleh ada sekat. Untuk ASN, silahkan jalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” tuntasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pantau Pelaksanaan Proyek di Malaka, Setiap Sabtu Bupati Turba
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top