TIMOR

Pj. Bupati Malaka Tinjau Longsor di Numponi

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Viktorianus Manek, S.Sos, M.Si bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka, Silvester Leto, SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gabriel Seran, Kabag Humas Setda Malaka Hendriana Lopo, S.STP, M.Si meninjau lokasi tanah longsor di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Selasa (30/3).

“Tadi pagi saya mendapat laporan dari instansi tekhnis bahwa ada jalan yang longsor di Desa Numponi, sehingga usai bertemu dengan Tokoh Agama dan para Kepala Desa saya langsung menuju ke lokasi untuk melihat secara langsung,” kata Viktor yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi NTT.

Dihadapan warga masyarakat yang bekerja memperbaiki jalan longsor secara manual, Penjabat Bupati Malaka mengatakan pemerintah selalu ada bersama masyarakat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang krusial yang dihadapi.

“Oleh karena itu walaupun hujan dan banyak kegiatan tapi kita tetap hadir untuk melihat seberapa besar tingkat keparahan bencana yang terjadi dan apa yang harus ditangani sesegera mungkin,” ujarnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Malaka Lorens Haba, S.IP, MM menjelaskan jalan yang longsor ini awalnya jalan provinsi tapi statusnya sudah berubah menjadi jalan kabupaten dan lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat juga selalu melewati jalan ini.

“Longsor terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi dan kumpulan banyaknya air dari ketinggian yang melewati badan jalan tersebut sehingga menyebabkan longsor. Sehingga setelah diinformasikan masyrakat, kami langsung terjun ke lapangan dan bersama warga memperbaiki secara manual agar bisa dilewati sambil mengatur penanganan lebih lanjut dan permanen,” jelasnya.
Pantauan di lokasi, Warga secara gotong royong dengan sarana seperlunya memperbaiki jalan tersebut sehingga arus transportasi manusia dan barang bisa berjalan.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Pantau Pemasangan Lampu Jalan di Tengah Malam

Hadir pula di lokasi yakni Camat Malaka Timur, Kristin Ngaji dan Kepala Desa Numponi bersama staf tekhnis Dinas PU Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top