TIMOR

Progres Pembangunan Rumah Kopel di Tohe Capai 90 Persen

ATAMBUA, Kilastimor.com-Progres pembangunan 100 rumah berbentuk kopel bagi masyarakat Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, telah mencapai 90 persen.

“Progres 100 rumah kopel sudah capai 90 persen,” bilang Kepala Pelaksana Proyek, Osman, saat ditemui di lokasi proyek, Sekutren, Desa Tohe, Senin (1/3/2021).

Dikemukakan, secara keseluruhan 100 rumah sudah terbangun. Saat ini pihaknya masih dalam proses finishing. Finishing meliputi pemasangan kosen almanium, keramik lantai, dapur dan sejumlah item lain.

Dikemukakan, proyek ini sebenarnya telah selesai masa kontrak yakni 31 Desember 2020 lalu. Namun pihaknya telah mendapat Perpajangan Masa Kerja (PMK) hingga 31 Maret 2021.

Melihat tenggat waktu yang ada, timpalnya, pihaknya terus berusaha untuk menuntaskan pekerjaan yang ada. Sehingga tepat 31 Maret, tuntas dan diserahterimakan.

“Dalam satu bulan terakhir, kami berusaha untuk tuntaskan semua. Kami tidak mengharapkan adanya PMK kedua, sebab itu jelas rugi. Jadi akhir Maret kami optimis bisa tuntas,” paparnya.

Menyoal tambahan rumah untuk warga Desa Tohe, dia mengemukakan saat ini masih dalam proses lelang. “Untuk 100 rumah tambahan masih lelang. Kami belum tahu siapa pemenangnya,” bilang dia.

Menyoal apakah dalam proyek ini juga terdapat item pengadaan meubeler pada setiap rumah, dia mengatakan sesuai kontrak pihaknya hanya mengerjakan fisik rumah hingga tuntas. “Terkait itu, kami tidak tahu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kasus Kekerasan Terhadap Siswa, Satreskrim Polres Belu Tunggu Hasil Visum dari RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Tohe, Manuel Besin kepada media ini mengemukakan, pekerjaan rumah bagi warga penerima terus mengalami kemajuan.

Dia berharap, dalam beberapa waktu mendatang sudah bisa selesai, sehingga para penerima bisa menempati rumah yang dibuat dengan APBN 2020 itu.

“Kita terus bangun komunikasi dengan kontraktor pelaksana, agar selesai tepat waktu, sehingga bisa dihuni,” tuntasnya.

Untuk diketahui, anggaran proyek pembangunan rumah itu dikerjakan PT. Lian Surya, dengan pagu anggaran senilai Rp 12.176.208.000.(ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top