TIMOR

Sudah 6.000 Lansia di Kota Kupang Divaksin

Hermanus Man

KUPANG, Kilastimor.com-Wakil wali Kota Kupang, dr, Hermanus Man menyampaikan hasil supervisi Pemerintah Kota Kupang terhadap pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di 11 puskesmas kota kupang selama dua minggu.
Wawali Kupang dalam konferensi pers bersama para awak media di ruang kerjanya, Jumat (19/3/2021) mengatakan, tujuan dari sepervisi yakni, pertama, memantau vaksinasi tahap dua terhadap lansia maupun pelayanan publik disemua puskesmas. Kedua, memantau kehadiran dan manfaat dari efektifitas tim isolasi mandiri disetiap puskesmas.
Ketiga, memantau peranan dari 100 tenaga 3T yang diperbantukan oleh pemerintah provinsi. Keempat, memantau koordinasi hulu hilir ditingkat kelurahan dengan kecamatan dan pihak puskesmas.

Menurutnya, sudah lebih dari 80 persen tenaga kesehatan sudah divaksinasi sehinggga ia mengharapkan kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan para tenaga kesahatan, dan para tenaga kesehatan juga tidak perlu khawatir dalam dalam melakukan vaksinasi dan pelayanan 3T kepada masyarakat.

Khusus vaksinasi untuk lansia lanjutnya, ditargetkan adalah 80 persen, namun yang sudah divaksinansi baru 16 persen, sementara unutk pelayanan publik sudah 29 persen.

“Wilayah Kota Kupang yang kecil namun padat penduduk, membuat transmisi penyakit lebih gampang, sehinga program 3T sangat membantu. Dari segi pelayanan vaksinansi semua berjalan dengan baik dan animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi kecuali mereka yang sedang sakit yang ditunda proses vaksinasi,” tegasnya.

Baca Juga :   Peduli dengan Petugas Posko COVID-19, DPC Demokrat Belu Bantu Makanan Tambahan

Selanjutnya Herman mengatakan bahwa para lansia adalah sasaran yang perlu dilindungi sehingga harus dilayani secara cermat, dan kini sudah lebih dari 6000 lansia yang sudah divaksinasi.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top