TIMOR

Amankan Paskah dengan Ketat, Polres Belu Kerahkan 200 Anggota Gabungan

AKBP Khairul Saleh

ATAMBUA, KiLastimor.com-Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh kepada wartawan, Kamis (1/4/2021) mengatakan, dalam mengamankan perayaan Paskah mulai dari Kamis Putih hingga Minggu Paskah, pihaknya memperketat dan meningkatkan pengamanan untuk menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah.

Dikatakan, dirinya memimpin patroli gabungan personil TNI-Polri, sterilisasi gereja dan plotting anggota sejumlah tempat ibadah.

“Iya, kita lakukan patroli, sterilisasi dan plotting anggota dalam rangka operasi semana santa dengan sasaran umat yang akan melaksanakan ibadah Paskah di gereja-gereja,” ungkapnya.

Dilanjutkan, pihaknya bersama personil TNI terus berkoordinasi dengan petugas keamanan internal gereja agar tidak mengganggu aktivitas ibadah.

Untuk pengamanan Paskah, pihaknya mengerahkan anggota Polri dan TNI kurang lebih 200 personil, bersama pemuda gereja.

Selain pengamanan kata Kapolres, pihaknya juga bersilaturahmi dengan tokoh agama pastor dan pendeta, untuk berkoordinasi agar pelaksanaan perayaan Paskah tetap memperhatikan atau menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. (ferdy talok)

Baca Juga :   Perkenalkan Diri, KPU Malaka Audiens dengan Bupati Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top