TIMOR

Banjir di Malaka, Empat Orang Meninggal Dunia

TNU dan Polisi evakuasi warga Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Malaka sejak seminggu terakhir. Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah Kabupaten Malaka mengerahkan semua pihak untuk mengevakuasi warga yang terjebak di banjir di Desa Fahikuka dan beberapa desa lainya l.

Terpantau Pemerintah Kabupaten bersama TNI dan Polri juga Banser NU Kabupaten Malaka terjun dengan kekuatan penuh guna mengevakuasi korban yang terjebak Banjir Senin (5/4/2021) malam.

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno saat dijumpai media ini dilokasi banjir menjelaskan dari kepolisian menurunkan sabanyak 280 anggta ditambah anggota Brimob dari atambua, Kompi A dan B Yonif Raider 744/SYB sebanyak 100 personil dan Koramil yang ada di malaka , sebayak 100 pesonil. Juga Banser NU Kabupaten Malaka sebanyak 15 personil .

Untuk korban meninggal akibat banjir katanya, sementara sebanyak empat orang, dengan rincian satu orang anak dan tiga orang dewasa.

Terpisah, Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek saat dijumpai media ini menjelaskan sesuai laporan, ada 23 desa di tiga kecamatan yang terendam banjir.

Pemerintah Kabupaten Malaka bersama Polri dan TNI juga Banser NU sudah megerahkan kekuatan penuh untuk mengevakuasi para korban yang terjebak banjir.

“Terkait Stok bahan makanan tidak perlu khawatir, sudah siap tersedia di dapur umum yang terpusat di Susteran SSPS Betun, juga dapur umum yang tersebar di beberapa lokasi. Makanan siap didistribusikan ke korban yang terjebak melalui perahu karet dari BPBD,” katanya.

Baca Juga :   Ini Dia Para Pejabat Baru Polres Belu

Korban yang berhasil sudah di evakuasi ditempatkan di beberapa sekolah yang ada di kabupaten Malaka.
Terkait kerusakan ifrastruktur, dia belum bisa menjelaskan saat ini. Intinya masyarakat jangan khawatir karena pemerintah dan pihak TNI/Polri tetap ada untuk masyarakat. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top