TIMOR

Dapur Umum Persit Kodim Belu Layani 5.026 Pengungsi di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/Belu bersama jajaran Persit Kompi A dan D 744/SYB juga Koramil membuka dapur umum Sang Permai, di belakang Koramil Betun.

Dapur umum yang dibuka untuk melayani masyarakat yang mengungsi akibat banjir bandang yang melanda Malaka.

Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/Belu, Ny. Wiji Untoro didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif RK 744/SYB, Ny. Alfat Deny, Kamis (8/4/2021) menyebutkan, pihaknya membuka dapur umum untuk melayani 5.026 orang di tiga posko pengungsian.

“Kita sekali masak 150 kilo beras, lalu dibungkus dan dibagikan kepada 5.026 orang di 3 posko pengungsi korban banjir di Kabupaten Malaka, khususnya di Kecamatan Malaka Tengah,” paparnya.

Untuk melayani masyarakat, pihaknya menyiapkan petugas masak dibantu anggota gabungan persit dan anggota TNI dari Koramil wilayah Malaka dan Yonif RK 744/SYB.

Ny. Wiji mengatakan, karena melayani begitu banyak pengungsi, terkadang pihaknya mengalami keterlambatan untuk mendistribusikan nasi bungkus. Hal ini terjadi bukan karena kekurangan tenaga, namun terkendala kekurangan kompor dan dandang serta kuali.

Terkait menu lauk pauk, tambahnya, setiap hari berubah, hari ini dari Kodim Belu memberi bantuan berupa ayam kampung sebanyak 1.500 ekor. “Hari ini kami potong ayam sebanyak dua ratus ekor. Semua untuk membantu saudara kita yang terlanda bencana,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Forum Mabul Atambua Gelar Seminar Sehari di Stasi Tahon
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top