TIMOR

Peduli Korban Badai, Fosmab Kupang Bagi Sembako

ATAMBUA, Kilastimor.com-Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) Kupang Memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Dusun Motamaro, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Sabtu (17/4/2021).

Rombongan FOSMAB setelah menyalurkan sembako di Kabupaten Malaka, Fosmab Kupang juga memberikan sembako kepada masyarakat Motamaro yang terdampak banjir. Ada sekitar 56 KK yang Terdampak dan yang rusak berat 5 KK yang rumahnya terbawa arus banjir.

Rudy Benany, Ketua Umum Fosmab Kupang mengatakan, sebagai Mahasiswa Belu, pihaknya sangat peduli dengan masyarakat Motamaro yang terdampak banjir.
“Oleh sebab itu kami membantu sesuai dengan kemampuan kami sebagai mahasiswa, untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Disebutkan, mungkin apa yang diberikan tidak seberapa, tetapi harapannya apa yang diberikan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir di Motamaro,” lanjut dia.

Rudy juga Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Belu agar Lebih memperhatikan korban bencana yang menimpa masyarakat Motamaro, agar menyiapkan lahan guna relokasi.

“Masyarakat yang tinggal di sekitar bibir sungai motamaro harus di pindahkan. Jika tidak dipindahkan maka masyarakat akan mengalami hal serupa ketika musim hujan dan banjir akan melanda Dusun Motamaro kembali.

Ketua Bidang Kemasyarakatan FOSMAB Kupang, Eusebius Sulun, Berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban atau kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat pasca banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana ini, maka itu sebagai makhluk sosial sudah sepantasnya kita saling membantu meringankan beban atau kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat pasca banjir,” kata Sulun.

Baca Juga :   Amankan Perairan dengan Timor Leste dan Australia, Polres Malaka Bakal Usulkan Adanya Polair

Ia juga berharap kepada pemerintah setempat untuk mendata secara keseluruhan warga yang tempat tinggalnya rusak akibat bencana ini. (rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top