NASIONAL

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Indonesia Bantu Warga Korban Badai Seroja di NTT

OELAMASI, Kilastimor.com-Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia melalui Komisariat Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang terdampak bencana Badai Seroja.
Kegiatan ini bakti sosial berlangsung di RT 01/RW 01 desa Tanah Putih, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang

Yuvensius Tukung selaku Wasekjen Bidang Politik Pengurus Pusat Pemuda Katolik usai menyerahkan bantuan mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana Badai Seroja ini.

Menurutnya, kehadiran Pemuda Katolik hari ini adalah sebagai jembatan dan bagian dari kepedulian Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia.

“Kami mendengar informasi bahwa sejak awal terjadinya bencana sampai sekarang masih banyak warga terdampak yang belum mendapatakan perhatian dari pemerintah. Maka kami berempati dan membantunya,” ungkap anggota DPRD Kota Kupang itu.

Selanjutnya Yuven mengatakan, pembagian bantuan ini harus diperhatikan mekanisme dan proses pendistribusian, sehingga tepat pada sasaran serta adil dan merata.

“Ternyata setelah kita sampai disini yang masyarakat butuhkan bukan hanya bantuan sembako tetapi saat ini masyarakat disini membutuhkan air bersih dimana air bersih merupakan salah satu kebutuhan vital. Oleh karena itu saya harapkan pemerintah setempat untuk secepatnya membantu masyarkat disini dan saya berharap para pihak yang membantu agar bisa memperhatikan kebutuhan utama warga disini,” pintanya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa bantuan ini tidak seberapa dan tidak bisa menutupi yang paling dibutuhkan masyarakat, namun ia mengatakan bahwa melalui bantuan ini bisa memberikan semangat bagi warga setempat.

Baca Juga :   Kasus Pengrusakan Rumah Baltasar di Bonibais Malaka, Harus di Usut Tuntas

“Kami sangat berterimakasih kepada rekan-rekan pengurus pusat, secara khusus kepada bapak Charles Honoris selaku Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini,” ujarnya.

Ketua Komisariat Cabang Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek mengatakan bahwa, mendengar beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur yang terkena dampak bencana badai seroja ini, pengurus pusat pemuda katolik memberikan atensi terhadap warga yang terdampak badai seroja ini.

“Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari pemuda Katolik terhadap korban yang berada ditempat ini,” bilangnya.

Ia mengatakan, semua bantuan dari pengurus pusat berada di Kota Kupang sebagai tempat transportasi utama, untuk disalurkan ke berbagai daerah di NTT yang terkena dampak dari Badai Seroja ini.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pengurus Pusat Pemuda Katolik melalui Bapak Charles Honoris selaku wakil ketua komisi IX DPR RI yang diberikan untuk disalurkan ke seluruh daerah yang terdampak bencana,” katanya.

Selanjutnya walde mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di disana dan semua rumah yang terkena dampak bencana bisa segera pulih dari keadaan tersebut.

Benediktus Humau selaku Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Kupang mengatakan pihaknya memilih desa ini karena kondisi warga RT 01/RW 01 Desa Tanah Putih yang sekitar 20 KK, sangatlah memprihatinkan.

Baca Juga :   Hasil SNMPTN Diumumkan 26 April. Silahkan Cek Hasilnya

“Saya sangat prihatin dengan kondisi warga disini yang rumahnya terendam banjir dan harus mengungsi. Oleh karena itu, saya mengharapkan uluran tangan dari setiap kita untuk membantu,” jelasnya.

Willi Koten salah seorang warga mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemuda Katolik yang telah membantu mereka.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pemuda Katolik yang telah membantu kami di RT 01/rw 01,” kata Willi.

Menurutnya sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Kupang terhadap mereka.
Ia mengaku kecewa dengan pemerintah yang dinilai lambat dalam mebantu mereka.
“Sampai saat ini kami belum mendapat bantuan dari pemerintah,” tutupnya. (rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top