TIMOR

Polres dan Dishub Pasang Road Barrier di Jembatan Benenai. “Hanya Kendaraan 5 Ton yang Boleh Melintas”

Kapolres Malaka pantau pemasangan road barrier.

BETUN, Kilastimor.com-Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Jembatan Sungai Benenain yang menghubungkan dua wilayah Kecamatan Malaka Tengah dan Weliman dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Malaka, terlihat miring sekitar 5-10 derajat. 

Kapolres Malaka, Albert Neno, Kasat Lantas Polres Malaka, Maternus Klau dan Kadis Perhubungan, Ferdy Un bersama jajaran telah memantau kondisi jembatan itu.

“Untuk keamanan dan keselamatan, telah dipasang road barrier atau pembatas jalan. Road barrier dipasang agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati,” bilang Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, melalui Kasat lantas Polres Malaka, IPDA Mathernus Klau

Lebih lanjut Klau mengatakan, portal ini sengaja dipasang agar masyarakt pengendara kendaraan berhati-hati kalau mlintas di jembatan Benenai.

Menurut dia, pembatas jalan itu hanya sementara, sampai pihak terkait melakukan perbaikan permanen. ”Sampai diperbaiki. Jadi (pembatas) akan ada di sini sementara waktu,” timpalnya.

Kepala Dinas perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti kepda media ini menjelaskan pemasangan Road Barrier agar masyarakat waspada dan berhati-hati. “Yang kita batasi sebelah bagian sebelah kiri arah dari Besikama dan bagian kanan arah dari Betun,” tuturnya.

Langkah selanjutnya, Dishub akan memasang tulisan peringatan dan batas maksimum lima ton bagi pengguna yang menggunakan kendaraan angkutan barang. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Pesan Bupati Malaka Terkait Keberhasilan Penanganan COVID-19
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top