TIMOR

Polres Malaka Bagi Bantuan di Malaka Timur

BETUN, Kilastimor.com-Kapolres Malaka, AKBP Alber Neno beserta Ketua Bhayangkari Cabang Malaka, Ny Lidya Neno bersama Anggota Bhayangkari Cabang Malaka ,  menyalurkan bantuan dari Ketua umum Bhayangkari, Nyonya Juliati Sigit Prabowo, Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) Bantuan Polda Nusa Tenggara Timur,  dan bantuan dari Polres Malaka , berupa sembako yakni mie instan, makanan ringan, selimut, obat-obatan dan pakaian baru di tiga Desa.

Adapun desa penerima antara lain, Desa Numponi, Desa Sanleo dan Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Kamis (15/4/2021).

Bantuan itu diberikan kepada 135 Kepala keluarga, dari tiga Desa di Kecamatan malaka timur, dan 250 pakain Baru kepada anak-anak korban banjir di 3 desa tersebut ,

Di Desa Numponi Kapolres Malaka AKBP Albert Neno SH mengatakan kehadiran pihaknya tidak lain dan tidak bukan karena niat dan kerinduan besar untuk berjumpa dengan bapak ibu sekalian, setelah beberapa waktu yang lalu dilanda bencana banjir. “Kami ingin melihat dari dekat keadaan kondisi kampung ini,” kata Kapolres.

Kebetulan ada sedikit berkat yang didapatkan dari Kakor Lantas Polri, Ketua 7mum Bhayakari Pusat, Nyonya Juliati Sigit Prabowo, Ketua Bhayangkari Daerah polda NTT dan dari Jajaran Polres Malaka juga Bhayangkari Polres Malaka, sehingga dibagikan.

“Apa yang kami bawa, mungkin tidak seberapa, namun ini bagian dari rasa ketulusan dan keikhlasan kami guna bisa bertemu dan berbagi rasa satu dengan yang lain. Yang kami bawa hanya bingkisan dan harus dibagi ke semua desa yang terdampak bencana,” timpal Kapolres.

Baca Juga :   Sumpa Pemuda Merupakan Hari Kebangkitan Pemuda

Kapolres Malaka itu berharap bantuan ini, membuat warga bertahan 3-4 hari kedepan, supaya lebih fokus memperbaiki rumah yang tertimpa bencana.

Pantauan media ini , Kapolres Wakapokres, Kasat lantas bersama jajaran, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Malaka usai membagikan bingkisan mengajak anak-anak bernyanyi bersama,
sambil membagikan pakain baru , yang dipandu oleh Kasat Lantas Polres Malaka, IPDA Mathernus Klau.

Ketua Bhayangkari Cabang m
Malaka, Ny Lidya Neno kepada wartawan menjelaskan upaya itu dilakukan untuk memastikan korban bencana tidak mengalami trauma akibat musibah yang dialaminya.

Meski masih diselimuti dengan rasa takut akibat banjir, mereka akan lupa dan tampak asyik bernyanyi bersama diringi canda tawa. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top