TIMOR

Polres Perketat Pengamanan Penjemputan dan Sertijab Bupati-Wabup Malaka

Kapolres Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kepolisian Resort (Polres) Malaka bakal memperketat rangkaian kegiatan penjemputan dan serah terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH – Louise Lucky Taolin, S.Sos
yang berlangsung pada Rabu (28/4/21) dan Kamis (29/) di Kabupaten Malaka.

Penjagaan secara ketat itu sebagai bentuk tanggung jawab dan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Hal itu disampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno melalui Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba kepada media ini, Minggu (25/4/2021).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, sebagai koordinator Seksi Keamanan bersama elemen terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka, pihaknya akan senantiasa memberikan pola pendekatan persuasif kepada masyarakat dan senantiasa memghimbau agar selama kegiatan besar itu, keamanan dan kenyamanan masyarakat serta ketertiban tetap terjaga.

“Kami minta agar selama kegiatan penjemputan, penerimaan dan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Malaka dapat berjalan dengan lancar dan tentunya atas dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat di Kabupaten Malaka,” timpal Kompol Saba,

Wakapolres merincikan, khusus mengenai adanya hajatan masyarakat Malaka, terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh tahapannya, selaku Ketua Seksi Keamanan dirinya menegaskan sesuai rancangan acaranya pada saat penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Malaka mulai dari Talimetan, ziarah ke makan almarhun Taolin Ludovikus dan penjemputan di rumah kediaman Bupati Malaka di Weleun, harus tetap taat protokol kesehatan dan pengunjung dibatasi.

Baca Juga :   Pemkab Malaka akan Bangun Kawasan Perbatasan Secara Bertahap

“Melalui seksi keamanan yang terdiri dari beberapa elemen, kami akan perketat di titik-titik penjemputan sehingga massanya dibatasi, dan kita akan tunjukkan ke publik bahwa masyarakat Malaka taat aturan dan patuh terhadap situasi pandemi yang kita alami ini,” ujarnya sambil menambahkan masyarakat harus taat aturan, jika dilarang untuk berkumpul, ya harus taat karena bisa dipakai sebagai momen oleh pihak lain sebagai pelanggaran yang berdampak hukum,” pungkas Kompol I Ketut Saba

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi menyebutkan, sehubungan dengan acara serah terima jabatan yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada Kamis, (29/4/2021), yang boleh hadir adalah pihak-pihak yang diundang saja sehingga tidak menciptakan konsentrasi massa.
Hal tersebut, menurut Kadis Kominfo sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Setiap saat kami selalu mengajak kepada seluruh warga Malaka untuk senantiasa mengikuti protokol covid-19 yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Hal ini akan berdampak positif jika diikuti dengan baik,” tuturnya.

Sesuai rencana, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malaka oleh Gubernur NTT akan dilaksanakan pada Senin, 26 April 2021 di Kupang.
Selanjutnya Bupati Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos akan dijemput oleh masyarakat Malaka pada Rabu, 28 April 2021. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Malaka kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka akan dilaksanakan pada Kamis, 29 April 2021. (edy sumantri)

Baca Juga :   Pemda Malaka Rekrut 2.000 Teko. "Tercatat Sudah Ada 3.000 Pelamar"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top