TIMOR

PUPR Malaka Akui Jembatan Benenai Miring dan Turun

BETUN, Kilastimor.com-Jembatan Benenai yang diinformasikan miring akibat banjir bandang, dibenarkan oleh Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Malaka, Lorens Haba.
“Benar, jembatan Benenai miring,” bilang Lorens Haba kepada media ini, Jumat (2/4/2021) pagi.

Dikatakan, pihaknya sudah turun langsung untuk melihat kondisi jembatan tersebut. Memang terjadi sejumlah retakan. Jika banjir terus melanda, dikhawatirkan bisa amblas.

Dirincikan, jembatan itu miring sekira 50 cm dan mengalami penurunan posisi sekira 60-70 cm.
“Kita sudah ukur dan nanti akan hitung,” ujarnya.

Ditanyai apakah masih bisa dilewati kendaraan, dia menyebutkan jembatan penghubung Betun dengan kecamatan Weliman, Malaka Barat, Wewiku dan Rinhat itu masih bisa dilewati kendaraan kecil. Namun sangat riskan untuk kendaraan truk dengan muatan.

“Truk bermutan tidak bisa lewat karena sangat berbahaya,” timpalnya.

Senada dikatakan Kapolres Malaka melalui Kasat Lantas Polres Malaka, IPDA Maternus Klau.

Dia mengutarakan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melihat dari dekat Jembatan Benenai. “Memang jembatan dibagian tengah miring,” ujarnya.

Meski masih bisa dilewati paparnya, pengendara harus berhati-hati. Apalagi bermuatan berat. “Kami masih koordinasikan dengan PUPR Malaka, untuk tahu kemiringan jembatan. Kami minta pengendara berhati-hati, apalagi banjir masih terus terjadi,” tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan Benenai miring ditemukan warga pada Jumat (2/4/2021) dini hari. Hal ini terjadi karena banjir terus melanda wilayah tersebut. (edy sumantri)

Baca Juga :   Mensos: Parpol di Belu Kurangi Konflik Politik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top