TIMOR

Tangani Korban Banjir Malaka, Bank NTT Bantu Sembako dan Peralatan Rumah Tangga

BETUN, Kilastimor.com-Direktur utama PT. Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyerahkan lansung bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga senilai Rp 250 juta kepada pemerintah Kabupaten Malaka, untuk disalurkan kepada korban bencana banjir Benenai pasca terjadinya Siklon Tropis Seroja yang menerjang NTT termasuk Kabupaten malaka 4 April lalu.

Bantuan itu diserahkan kepada
Pemerintah Kabupaten Malaka dan diterima oleh Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek di aula Posko Komando Dekenat Malaka Betun ibu kota Kabupaten Malaka, Sabtu (17/4/2021).

Direktur Utama PT. Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan usai penyerahan mengatakan, pihaknya dari kantor pusat melaksanakan safari di tiga Kabupaten yakni TTU, Malaka dan Belu, untuk membantu korban banjir.
“Ini sebagai rasa komitmen Bank NTT terhadap proses pembangunan di Nusa Tenggara Timur dalam keadaan normal maupun yang diluar yang kita harapkan. Kita sama-sama tahu Bahwa beberapa waktu yang lalu hampir sebagaimana besar wilayah NTT dilanda badai siklon tropis Seroja, banjir bandang, tanah longsor yang menelan korban jiwa dan korban harta benda,” katanya.

Pihaknya sangat prihatin dan sedih, tetapi pihaknya memiliki harapan dan optimisme seiring dengan berakhirnya kejadian itu. Langkah-langkah pemulihan dibawah koordinasi baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dan juga segenap komponen masyarakat yang terlibat didalamnya sangat perlu, untuk membangkitkan dan memulihkan baik psikologis, Pembangunan ekonomi masyarakat. Bank NTT memiliki komitmen untuk itu.

Baca Juga :   All New Ertiga Dilaunching di Kupang

Dilanjutkan, walaupun hari ini libur, namun penjabat bupati berkenan menerima sehingga pihaknya menyerahkan bantuan. Spirit yang telah dibuktikan oleh Pak penjabat, dimana dalam waktu yang singkat dan terbatas begitu terjadi banjir bandang pak penjabat bisa meresponnya dan menanganinya. “Ini yang luar biasa, kami teinspirasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Penjabat Bupati Malaka walaupun hari libur. Inspirasi yang menolong masyarakat menguatkan kami
datang ke seni dan semua yang hadir pada malam ini, saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk sesama kita yang terkena bencana,” sebutnya.

Saat ditanya Apakah ada kebijakan lain untuk meringankan beban Nasabah Bank NTT yang terkena dampak bencana, Dirut Bank NTT mengemukakan, pihaknya sudah melakukan meeting diseluruh NTT. Kurang lebih 500 Debitur yang terkena dampak dan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompoten. Pihaknya mengusulkan kiranya kepada debitur yang tertimpa bencana dapat diberikan keringanan.

Sementara Penjabat Bupati Malaka, Vitkor Manek mengucakan terima kasih kepada Bank NTT.
“Beberapa hari lalu, kami dihubungi oleh Bapak Dirut menanyakan kebutuhan apa untuk korban bencana di Malaka. Kalau mau beri perhatian kepada kami, ada sawah masyarakat terendam, ladang jagung rusak, ternak banyak yang hanyut jadi kami punya permintaan ada tiga, namun saya utamakan dua, yang pertama kami butuh sembako, yang kedua alat alat rumah tangga karena banyak yang hanyut. Akhirnya ini terealisasi,” pungkas Manek. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bupati Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Satu Tahun Meninggalnya Wabup Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top