TIMOR

Usai Rakornas dengan Presiden, Pemkot Kupang Tindaklanjuti Pesan Jokowi

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH, menghadiri rapat koordinasi dengan kepala daerah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (28/4).
Wali Kota Kupang menjadi salah satu dari 10 wali kota, 10 gubernur dan 15 bupati yang diundang khusus untuk menghadiri langsung rakor tersebut bersama Presiden.

Rakor tersebut diikuti pula oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota Kupang secara virtual dari Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang.

Dalam arahannya Presiden menegaskan dua hal utama yang perlu menjadi perhatian serius para kepala daerah. Yang pertama soal antisipasi lonjakan kasus Covid-19 terutama menjelang hari raya Idul Fitri. NTT menjadi salah daerah yang disebut Presiden saat ini mengalami kenaikan angka kasus. Semua daerah diminta untuk lebih hati-hati dan waspada, serta harus berupaya menekan laju kasus covid 19. “Sekecil apapun jumlah kasus covid di daerah anda, jangan kehilangan kewaspadaaan. Ikuti grafik dan kurva hariannya. Kalau ada kenaikan sedikit harus segera ditekan turun,” tegasnya. Yang paling penting menurutnya adalah bagaimana menekankan tentang disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Presiden juga minta agar vaksinasi jangan sampai berhenti. Data per 27 April 2021 vaksin yang sudah disuntikan 19 juta dosis. Target pemerintah di bulan Juli mendatang sudah mencapai 70 juta orang yang sudah divaksin.

Baca Juga :   Fraksi Hanura Desak Dinas Pertanian Perhatikan Faktor Penunjang Pertanian dan SDM

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top