TIMOR

Warga Kesulitan Air Bersih, Polsek Malaka Tengah Kuras Sumur Warga

BETUN, Kilastimor.com-Air bersih menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat pasca banjir bandang di Kabupaten Malaka.
Pasalnya, sumur serta sumber air yang biasa digunakan kini tidak bisa lagi digunakan untuk kebutuhan memasak dan minum karena tercemar material banjir. Demikian Yosep Seran Nahak, warga Dusun Pelita Lalor, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (16/4/2021).

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Manuel Sirimau bersama Kapospol Motadikin Bripka Yanuarius Bria, Bripka Deni Sugama  dan beberapa anggota Polsek Malaka Tengah bergotong royong bersama Anggota memberi bantuan kepada warga mesin penyedot, untuk menguras sumur yang tercemar lumpur.

Kapolsek Malaka Tengah IPTU Manuel Sirimau saat dijumpai media ini menjelaskan di Dusun Deburai Muti, dirinya bersama anggota sudah menguras dua sumur, juga di dusun Pelita Lalor 2 sumur.

Di Dusun Deburai Muti, pihaknya berhasil menguras sumur itu dan sudah layak di konsumsi. Sedangkan Di Dusun Pelita Lalor belum berhasil. Banyak masyarakat dusun minta bantuan dari kami untuk menguras sumur mereka namun air genangan belum mengering. “Setelah disedot, genangan air itu kembali meresap kedalam sumur yang sudah kami kuras,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yosep Seran Nahak mengatakan keluarganya bersama warga dusun sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memasak dan minum. “Terkadang kami membeli air galon untuk memasak. Kami sadar yang terkena bencana ini bukan kami sendiri. Mobil tengki dari pihak pemerintah dan pihak lain belum pernah masuk ke dusun kami, mungkin belum sempat layani kami air bersih karena banyak yang harus dilayani,” timpalnya.

Baca Juga :   Inilah Capaian Inovasi Pemkot Kupang Dibawa Kepemimpinan Jefri Riwu Kore dan Herman Man

Dia berharap pemerintah kecamatan dan kabupaten bisa meluangkan waktu untuk membatu menguras sumur, atau mengirimkan air bersih supaya bisa mendapatkan air bersih, untuk kepentingan konsumsi. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top