TIMOR

Zaka Moruk: Mutasi Dilingkup Pemda Belu Tunggu Izin Mendagri. Ini Jabatan yang Bakal Diisi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mutasi jabatan dilingkup Pemda Belu bakal dilakukan oleh Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk.

Penjabat Bupati Belu kepada media di rumah jabatan Bupati Belu yang sementara dijadikan ruang kerja menyebutkan, mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat, untuk mengisi kekosongan pada sejumlah dinas di lingkup Pemda Belu. “Kita rencanakan ada mutasi, sebab itu salah satu tugas penjabat,” bilangnya Kamis (8/4/2021).

Dikemukakan, untuk mutasi, pihaknya sudah menyurati Mendagri untuk mendapat izin melakukan rotasi dan pengisian jabatan yang lowong. ” Surat permohonan mutasi sudah kami kirim ke Mendagri dapatkan izin. Jika surat izinnya terbit, maka mutasi akan dilakukan,” bebernya.

Dikemukakan, mutasi yang bakal dilakukan untuk memudahkan Bupati dan Wabup Belu defenitif menjalankan tugas. Saat ini ada delapan dinas badan, asisten dan staf ahli bupati yang lowong. Kalau kita isi tentu memudahkan Bupati dan Wabup Belu defenitif,” timpalnya.

Untuk pengisian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan bupati dan wabup terpilih, sehingga pejabat yang ditempatkan siap bekerja. “Kita akan libatkan pak Bupati dan Wabup Belu terpilih,” tuntasnya.

Adapun jabatan eselon dua yang bakal isi yakni, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Asisten 2 dan dua staf ahli bupati. Disamping itu, ada juga eselon 3 akan diisi. (ferdy talok)

Baca Juga :   KUA PPAS Tahun 2016 Disetujui dan ditandatangani DPRD Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top