POLITIK

Anggota DPR dan Bawaslu Gelar Evaluasi Pemilu

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi II DPR RI, Drs. Jacki Uly, M.H bersama Bawaslu Pusat dan Kota Kupang berkesempatan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Evaluasi Penguatan Demokrasi Melalui Pengawasan Pilkada, Jumat (30/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jacki Uly mengingatkan kepada Bawaslu tentang pelaksanaan Pemilu yang telah dilakukan.
“Kejadian jatuhnya korban jiwa pada Pemilu kemarin, hendaknya menjadi tamparan bagi pelaksana pesta demokrasi agar lebih memperhatikan masalah teknis dilapangan. Kita semua berharap bahwa pada pemilu 2024 nanti, tidak ada lagi jatuh korban jiwa.” Ujar Jacki Uly

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Kupang, Julius J.P Nomleni juga mengutarakan bahwa selama pelaksanaan Pemilu di Indonesia, belum ada aturan tegas yang memberikan hak penuh kepada Bawaslu untuk menindak oknum-oknum PNS yang terlibat dalam kegiatan politik praktis. Hal itu juga menjadi masukan kepada Jacki Uly selaku anggota komisi II.

Beberapa peserta yang diberikan kesempatan untuk mengutarakan pendapatnya juga terlihat mengapresiasi adanya aplikasi SIWASLU. Harapannya bahwa aplikasi tersebut dapat dikembangkan lebih baik lagi sehingga mudah diakses dalam pengaplikasiaannya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu seperti ini akan terus berlanjut. Hal itu semata-mata agar pelaksanaan Pemilu serentak pada 2024 berjalan jauh lebih baik dari pemilu sebelumnya. (rino mesak)

Baca Juga :   Minim Informasi, KPU Belu Diminta Sosialisasikan Tahapan Pilbup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top