TIMOR

Belu Dapat 501 Formasi Tes CPNS dan PPPK. Ini Jadwal Seleksinya

Anton Suri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kabar gembira bagi pencari kerja di Kabupaten Belu. Pada tahun ini, akan digelar seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi kilastimor.com, Senin (17/5/2021) membenarkan adanya rencana seleksi ASN baik CPNS maupun PPPK.

Seleksi ASN pada tahun ini katanya, jumlah formasi mengalami peningkatan sebagaimana Keputusan MenPAN-RB Nomor 767/MenPAN-RB/2021 tetang penetapan kebutuhan ASN dilingkup Pemda Belu.

Dikemukakan, jumlah formasi yang ditetap oleh MenPAN-RB sebanyak 501 formasi, baik untuk CPNS maupun PPPK. “Jumlah ini lebih tinggi dibanding dengan tahun 2020 lalu,” paparnya.

Ia merincikan, dari 501 formasi yang ada, formasi seleksi guru jalur PPPK sebanyak 316 formasi, sedangkan tes CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 129 formasi dan tenaga teknis sebanyak 56 formasi.

Khusus formasi guru PPPK, terangnya, terbuka untuk semua kelompok umur, dengan seleksi menggunakan sistem CAT dan hanya satu kali tes. “Jadi tes PPPK tidak berlangsung hingga tiga kali seperti tes CPNS,” timpalnya.

Untuk pendaftaran sendiri paparnya, dijadwalkan pada akhir Juni nanti. Hanya saja, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan seleksi dari BKN.

Dia berharap, kesempatan seleksi yang dibuka pemerintah, hendaknya diikuti dengan baik oleh para pencari kerja. (ferdy talok)

Baca Juga :   Wabup Belu Pantau Ruas Jalan Sukabiren-Asuulun yang Terputus Akibat Longsor. "Kita Segera Perhatikan"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top