NASIONAL

Bupati dan Wabup Malaka Ikut Vicon dengan Presiden. Ini Isinya

BETUN, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos bersama dengan Forkopimda Malaka mengikuti Video Confrence (Vicon) bersama Presiden Jokowi dari Istana Negara, Senin (17/5/2021) di aula Kantor Bupati Malaka.

Vicon tersebut untuk mendengar arahan Presiden terkait beberapa persoalan yang terjadi di tanah air yakni perkembangan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi di saat pandemic Covid-19.

“Memang terjadi tren penurunan penyebaran covid-19 sekitar 40 persen, akan tetapi tetap diminta perhatian kepada seluruh Kepala Daerah yakni Gubernur, Bupati/Walikota dan Forkopimda untuk memberikan perhatian serius, sehingga virus ini dapat ditekan di semua daerah di wilayah Republik Indonesia,” tandas Presiden Jokowi.

Terkait pertumbuhan ekonomi di masa pandemic Covid-19, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa semua lini mengalami kendala, akan tetapi seiring dengan penurunan penyebarannya, ekonomi masyarakat berangsur pulih.

“Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dan kembali menggerakkan roda perekonomian daerah dan bangsa ini, sehingga kehidupan masyarakat kembali pulih dan normal,” tegasnya.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak ketika dikonfirmasi usai vicon tersebut mengungkapkan, apa yang dikatakan Presiden Republik Indonesia harus ditaati dan dijalankan.

“Untuk Kabupaten Malaka sendiri berbagai elemen terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum akan arti pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Pada setiap kesempatan selalu diingatkan kepada masyarakat dan sampai detik ini semuanya tetap berjalan,” kata Bupati Simon.

Baca Juga :   Pangkat PNS Naik Otomatis 4 Tahun Sekali

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top